SOLOPOS.COM - Global Cebu FC vs Bali United (Twitter)

Piala AFC 2018 menyajikan duel Bali United kontra Global Cebu FC.

Solopos.com, CEBU – Bali United menuai hasil imbang kala bertandang ke markas tim Filipina, Global Cebu FC, dalam lanjutan Piala AFC

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di McKinley Hill Stadium, Selasa (27/2/2018) malam WIB, Bali United menurunkan skuat terbaik. Ilija Spasojevic diplot sebagai ujung tombak dengan dukungan Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Kevin Brands.

Ekspedisi Mudik 2024

Bali pun mampu memberikan perlawanan ketat. Di menit keempat mereka mengancam lewat Kevin Brands namun tendangan kaki kirinya masih melambung. Lima menit kemudian giliran tendangan lob Irfan Bachdim yang belum menemui sasaran.

Mampu memberikan perlawanan, Bali United justru kebobolan lebih dulu. Pada menit ke-11, Global Cebu berhasil menjebol gawang Wawan Hendrawan melalui sundulan Curt Dizon.

Dalam keadaan tertinggal membuat Bali United terus memberik tekanan demi bisa menyamakan kedudukan. Beberapa peluang didapat dari Stefano Lilipali dan Irfan Bachdim namun belum membuahkan hasil. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Bali United mampu mendapatkan kesempatan emas tepatnya pada menit ke-53. Stefano Lilipaly tinggal berhadapan dengan kiper lawan, namun tendangan masih bisa ditepis. Global Cebu lantas membalas di menit ke-64, namun masih bisa ditepis Wawan Hendrawan.

Bali United lantas melakukan dua pergantian pemain setelahnya. Irfan Bachdim dan Kevin Brands ditarik keluar digantikan Martinus Novianto dan Yabes Roni. Hasilnya, selang beberapa menit kedua pemain itu masuk, Bali United mampu menyamakan kedudukan.

Gol untuk Bali United itu tercipta di menit ke-73 tercatat atas nama Ilija Spasojevic. Pemain yang musim lalu membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 itu mencetak gol usai memanfaatkan umpan Fadil Sasusu dari tendangan pojok. Skor menjadi imbang 1-1.

Menit ke-78, Bali United berpeluang membalikkan kedudukan setelah mendapat hadiah penalti. Namun, eksekusi penalti Spasojevic masih bisa digagalkan kiper lawan. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya