SOLOPOS.COM - Bali United vs Thanh Hoa. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Piala AFC 2018 diwarnai dengan kemenangan Bali United.

Solopos.com, GIANYAR – Bali United meraih kemenangan atas klub Vietnam, Thanh Hoa, dalam lanjutan Grup G Piala AFC 2018. Pelatih Bali United, Widodo C. Putro, pun membeberkan kunci sukse kemenangan timnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (7/3/2018), Bali United tertinggal lebih dulu setelah Karube mencetak gol di menit ke-30. Bali United baru bisa bangkit di babak kedua dan mencetak tiga gol melalui Yabes Roni, Demerson, serta Stefano Lilipaly.

Sepanjang babak pertama, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengakui anak asuhnya dikawal secara ketat sehingga tak bisa mengembangkan permainan. Ia mengakui timnya tak bisa mengembangkan pertandingan akibat tekanan menerus pemain Thanh Hao di babak pertama.

“Babak pertama mereka menekan sepanjang pertandingan. Mereka melakukan pressing ketat sehingga kita tidak bisa mengembangkan permainan,” kata Widodo Seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (8/3/2018).

Hal itu lah yang membuat Widodo melakukan pergantian strategi di babak kedua. Dia memilih memasukkan benerapa pemain muda yang memiliki stamina dan semangat juang tinggi. “Babak kedua saya lakukan pergantian pemain dan masukkan anak-anak muda. Saya instruksikan agar anak-anak ke luar dari tekanan. Sayap kita tidak berkembang di babak pertama,” ujarnya.

“Tapi saya pecaya di babak kedua mereka punya celah karena kendor. Itulah saya masukkan Yabes dan Hamdi. Mereka tidak memberi kesempatan kami memainkan bola di babak pertama. Itu dilakukan terus menerus. Sehingga babak kedua kita bisa mengembangkan permaianan,” tuturnya.

Ke depan, Widodo berjanji akan terus berupaya memenangkan tiap pertandingan untuk menjaga asa lolos fase grup. “Ke depan berusaha terus memenangkan pertandingan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya