SOLOPOS.COM - Striker Persija, Marko Simic (kiri), melakukan selebrasi seusai berhasil mencetak gol ke gawang PSMS dalam babak semifinal leg ke-1 Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Piala AFC 2018 menyajikan duel Persija Jakarta vs Tampines Rovers.

Solopos.com, JAKARTA – Persija Jakarta harus menghadapi tim asal Singapura, Tampines Rovers, dalam lanjutan Piala AFC 2018. Di babak pertama, Persija unggul 2-0.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2018) malam WIB, Persija tampil menggebrak sejak awal. Beberapa peluang tercipta berkat pergerakan Riko Simanjuntak di sisi kanan. Namun, belum membuahkan hasil.

Pergerakan Riko akhirnya membuahkan hasil di menit ke-12. Dia berhasil mengecoh beberapa pemain Tampines Rovers di sisi kanan, kemudian melepaskan umpan ke tengah. Umpan matang Riko lantas dikonversi Marko Simic untuk menjadi gol.

Unggul 1-0 tak membuat Persija mengendur. Mereka kembali menciptakan beberapa peluang termasuk tendangan keras Ismed Sofyan yang masih melenceng. Kemudian tendangan di dalam kotak penalti Marko Simic yang masih bisa diblok.

Bahkan, Persija nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-37. Berawal dari pergerakan Riko Simanjuntak setelah menerima umpan Ismed, dia bisa lepas lantas melepaskan umpan ke tengah. Marko Simic yang berdiri bebas menyambutnya dengan sundulan, namun bola hanya membentur mistar gawang.

Persija akhirnya benar-benar bisa menggandakan keunggulan di menit ke-41. Rezaldi Hehanusa melakukan aksi individu di sisi kiri. Dia mengecoh satu pemain kemudian melepasakan tendangan keras dari luar kotak penalti yang berasarang di pojok gawang lawan. Persija unggul 2-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Da Silva, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Addison Alves

Tampines Rovers: M. Syazwan, Afiq Yunus, Mustafic Fahruddin, Amirul Adli, Safirul, Daniel Bennett, Irwan Shah, Ryutaro Megumi, Muhammad Yasir, Fazrul Nawaz, Khairul Amri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya