SOLOPOS.COM - Pemain Arema Beto Goncalves (kiri)duel dengan pemain Selangor FA, Mohamed Azmi. JIBI/Ant/Ari Bowo S

Solopos.com, MALANG — Arema Cronus memastikan diri melangkah ke 16 besar Piala AFC seusai mengalahkan Selangor FC dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan ‘Singo Edan’ dicetak Gustavo Lopez dari titik putih.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Rabu (16/4/2014) sore WIB, Arema mendapatkan kans unggul pada menit ke-10 lewat tendangan first time Christian Gonzales dari luar kotak penalti, menyambut bola buangan bek Selangor. Tapi upayanya masih melebar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selangor merespons di menit ke-21 lewat sebuah serangan balik. Umpan terobosan lambung Paulo Rangel dari sisi kanan diterima Shahrom, tapi eksekusinya terlalu lemah sehingga mudah saja ditangkap Kurnia Meiga.

Ekspedisi Mudik 2024

Arema lantas membalas dan mencetak gol di menit ke-41 lewat sundulan Gonzales memanfaatkan umpan Irsyad Maulana. Tapi wasit menganulir gol ini karena Gonzales lebih dulu dalam posisi offside.

Tuan rumah pada akhirnya memecah kebuntuan setelah mendapat hadiah penalti dari wasit. Penalti diberikan setelah Shahrom Kalam menahan tembakan Gonzales dengan tangan. Tindakannya pun berbuah kartu merah. Penalti sukses dieksekusi Gustavo Lopez.

Di masa injury time, Arema nyaris menggandakan keunggulan saat Beto memenangi duel udara di kotak penalti dan menyambut umpan silang Alfarizi. Tapi bola yang mengarah ke pojok kiri atas sigap diantisipasi oleh Farizal. Tak ada gol lain tercipta di laga ini.

Berkat kemenangan ini, Arema melangkah ke babak 16 besar. Menempati posisi dua sementara grup F dengan nilai 10, anak asuh Suharno tak akan mampu dikejar oleh Selangor (5 poin) dan Maziya (1 poin) di satu laga tersisa.

Arema selanjutnya akan menghadapi pemuncak klasemen Ha Noi T&T yang punya nilai 12 di laga pamungkas. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Arema:
Meiga; Thierry, Beny, Igbonefo, Farizi; Gustavo, Bustomi, Sukadana, Beto, Gonzales, Irsyad.

Selangor: Farizal, Azmi, Steve, Shahrom, Bunyamin, Rizal; Junanlan, Veenod, Fitri, Paulo, Thamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya