SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAYAPURA — Hasil luar biasa diraih Persipura Jayapura ketika menjamu Yangon United. Persipura menang 9-2 dan berhak melaju ke babak perempatfinal Piala AFC.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (13/5/2014), Persipura sudah unggul 6-2 di babak pertama. Yangon sendiri harus bermain dengan 10 orang setelah bek mereka, Aung Thaik, menerima kartu kuning kedua pada menit ke-26.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pemain asing Persipura, Eddie Foday Boakai, seperti dilansir detiksport, menjadi bintang kemenangan Persipura lewat lima gol yang dilesakkannya ke gawang yang dikawal Pyae Phyo Oo pada menit ke-3, 41, 43, 57, dan menit 87.

Empat gol Persipura lainnya diciptakan oleh Tinus Pae (’10), Ian Kabes (’28 dan ’53), dan Titus Bonai (’57). Yangon hanya mampu membalas lewat Cezar Augusto Hermenegildo (’16) dan Kyaw Ko Ko (’21).

Pertandingan berjalan timpang di babak pertama. Setelah Boakai dan Pae membawa Persipura unggul di sepuluh menit pertama, Cezar dan Ko Ko membuat Yangon menyamakan kedudukan.

Foday kemudian membuat Persipura unggul lagi 3-2, sebelum bencana datang untuk Yangon di menit ke-28. Akibat menahan bola dengan tangannya, Thaik dihadiahi kartu kuning kedua oleh wasit Marai Mohamed. Persipura pun mendapatkan penalti dan Ian Kabes mengeksekusinya dengan baik.

Dengan 10 orang, Yangon tidak mampu mengimbangi permainan Persipura. Foday kemudian menambah dua gol lagi untuk membuat Persipura unggul empat gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Yangon yang tampak kelelahan masih berusaha untuk bangkit. Namun, gol kedua Kabes di menit ke-53, lewat sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti, membuat perlawanan mereka mengendur lagi.

Sebaliknya, dalam keadaan unggul 7-2, Persipura justru tidak mengendurkan serangan. Titus Bonai –yang masuk menggantikan Boaz Solossa yang cedera– menyumbang satu gol, sebelum akhirnya Foday melengkapi kemenangan ini. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Persipura: Yoo Jae Hoon (Dede Sulaiman 76), Im Jun Sik, Imanuel Wanggai, Bio Paulin, Yohanis Tjoe, Ian Kabes (Ferinando Pahabol 60), Ruben Sanadi, Gerald Pangkali, Boaz Solossa (Titus Bonai 20), Tinus Pae, Eddie Foday Boakay.

Yangon United: Pyae Phyo Oo, Aleksandar Vasilev, Aung Thaik, Khin Maung Lwin, Pyaye Phyo Aung (Than Htet Aung 63), David Htan (Si Thu Aung 77), Yaza Win Thein (Aung Zaw 52), Yan Aung Kyaw, Cezar Augusto Hermenegildo, Emerson Reis Luiz, Kyaw Ko Ko.

Laga persipuran melawan Yangoon. Ist/dtc

Laga persipuran melawan Yangoon. Ist/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya