SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (PSSI.org)

Piala AFF U-18 diwarnai dengan kemenangan Indonesia atas Brunei.

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke babak smifinal Piala AFF U-18. Hal itu dipastikan setelah mereka mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 8-0 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9/2017) sore WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di laga itu Muhammad Rafli menciptakan hat-trick. Sementara gol-gol Indonesia lainnya dibuat Witan Sulaeman (2 gol), Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara, dan satu gol bunuh diri pemain Brunei.

Ekspedisi Mudik 2024

Indonesia memang dituntut menang dengan selisih delapan gol untuk bisa memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-18. Dan hal itu dibuktikan tim berjuluk Garuda Nusantara itu. Meski sebenarnya, mereka bisa menciptakan lebih banyak gol mengingat banyaknya pelung yang tercipta.

Dari laga tersebut, terdapat sejumlah fakta menarik. Berikut daftarnya seperti dikutip dari Liputan6.com:

– Ini adalah semifinal kedua bagi Indonesia selama keikutsertaannya di Piala AFF U-19.

– Indonesia Deja vu 2013 lalu. Sebab, pada babak grup Indonesia juga kalah dari Vietnam, tapi juara pada kala itu.

– 8 Gol tadi adalah catatan ke-31 gol dalam tujuh perjumpaan Indonesia melawan Brunei. Itu artinya Indonesia rata-rata cetak 4,42 gol tiap bertemu Brunei.

– Selain itu, Brunei juga sangat babak belur di fase grup kali ini. Mereka sudah kejebolan 25 gol dalam empat laga, alias 6,25 gol per pertandingan.

– Cuma Vietnam yang bikin Indonesia dan Egy Maulana gagal mencetak gol di Piala AFF U-18 2017 ini.

– Hanya terdapat 5 Pelanggaran hingga akhir pertandingan Brunei vs Indonesia.

– Sudah ada dua pemain Timnas Indonesia U-19 yang catat hat-trick di Piala AFF U-18 2017. Setelah Feby Eka Putra, Muhammad Rafli juga buat hat-trick dalam laga tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya