SOLOPOS.COM - Warga menunggu pembagian jenang kepada dalam acara Festival Jenang Solo 2013 di Koridor Budaya Ngarsopuro, Solo, Minggu (17/2/2013). (Maulana Surya/JIBI/SOLOPOS)


Warga menunggu pembagian jenang saat acara Festival Jenang Solo 2013 di Koridor Budaya Ngarsopuro, Solo, Minggu (17/2/2013). (Maulana Surya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo, Abdullah Soewarno, mendukung usulan jenang masuk hotel berbintang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sebelumnya, Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo melontarkan usulan tersebut seusai  Festival Jenang, Minggu (17/2/2013).

Lebih  lanjut Abdullah kemarin menyatakan pihaknya yakin upaya itu bisa mengenalkan kuliner lokal hingga mancanegara.

“Sangat memungkinkan. Terutama untuk bintang tiga ke atas.”

Abdullah berjanji akan membuat surat edaran ke hotel-hotel untuk mempertimbangkan kuliner lokal masuk dalam menu hotel. Dia mengatakan sejauh ini sudah ada beberapa hotel yang memberi perhatian terhadap makanan tradisional.

Sementara itu, ketua Komunitas Pecinta Jenang, Slamet Raharjo, siap menyokong pembuat jenang untuk mengonsep lebih menarik produknya. Salah satunya dengan menghadirkan food stylist dan chef untuk memberi pelatihan.

“Harapannya jenang bisa lebih menjual,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya