Philip-Hermawan jadi Duta Pariwisata

JAKARTA: Dua ahli marketing ternama, Philip Kotler dan Hermawan Kartajaya segera dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Indonesia.

Philip Kotler selama ini kondang dengan sebutan The Father of Modern Marketing  atau Bapak Pemasaran Modern Dunia. Sedangkan Hermawan Kartajaya memiliki julukan One of 50 Gurus who have shaped the future of marketing alias salah satu dari 50 guru yang membentuk masa depan pemasaran.

Direktur Jenderal Pemasaran
Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Sapta Nirwandar, di Jakarta, Rabu
(13/5) mengungkapkan, keduanya akan disemat pin Duta Pariwisata Indonesia oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, dan rencananya akan disaksikan langsung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pada 27 Mei di Museum Nasional Jakarta.

Pengangkatan kedua tokoh menjadi duta pariwisata Indonesia, kata Sapta, didasari antusiasme keduanya dalam memasarkan pariwisata Indonesia pada setiap "event" komunitas marketer se-dunia. Selain itu,tahun ini pihaknya memang memakai strategi promosi "prominent person" (orang terkemuka) untuk memperluas pemasaran pariwisata Indonesia.

Dengan penobatan pada kedua tokoh itu, diharapkan pariwisata Indonesia dapat lebih dikenal dunia luas, sehingga diharapkan semakin banyak wisman berkunjung. (Antara)

Avatar
Editor:
Budi Cahyono


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom