SOLOPOS.COM - Pemain Everton, Phil Everton. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pemain Everton, Phil Everton. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LIVERPOOL-Gelandang Everton, Phil Neville, memutuskan untuk mengakhiri delapan tahun pengabdiannya di Goodison Park setelah musim kompetisi 2012/2013 berakhir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Phil Neville diboyong Everton dari Manchester United (MU) pada Agustus 2005. Sejak kedatangannya, skipper 36 tahun itu selalu menjadi andalan di lini tengah dan bahkan mendapat kehormatan dengan penunjukannya sebagai kapten Everton Football Club.

Namun faktor usia tampaknya membuat Phil Neville harus berpikir lebih jauh mengenai masa depannya. Terlebih musim ini performa pemain bersangkutan mulai menunjukkan penurunan dan tercatat baru 18 kali bermain untuk timnya di ajang Liga Premier.

Selama kariernya, Neville hanya membela dua klub di Inggris. Bersama United, pemain kelahiran Bury itu bahkan menghuni Old Traffordselama 11 musim. Terlepas dari kenangan manisnya bersama MU, Neville menilai Everton tetap adalah klub istimewa.

“Adalah sebuah kehormatan untuk bermain dan menjadi kapten Everton Football Club. Saya menikmati waktuku di Merseyside dan akan pergi dengan sebuah kebanggan,” ungkap Neville dalam sebuah pernyataannya, seperti dilansir The Sun, Selasa (9/4/2013).

“Saya ingin berterima kasih kepada manajer, presiden klub, semua staf dan pemain di Everton untuk dukungan besar mereka selama saya berada di klub ini,” lanjutnya

“Saya juga ingin berterima kasih kepada fans, yang sangat luar biasa dalam memberikan dukungan selama delapan tahun ini dan Everton akan tetap ada di hatiku,” kata Neville.

Meski hengkang di akhir musim, Neville mengaku ingin terus bermain di level tertinggi. Namun faktor fisik akan menjadi pertimbangan utama untuk menentukan masa depannya.

Sebagai pemain, Neville melengkapi kariernya dengan enam trofi Liga Premier dan satu gelar Liga Champions. Selain itu, gelar Piala FA, Piala Liga dan Community Shield pun pernah direngkuhnya, namun semua dalam balutan seragam United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya