Tutup Iklan

Phil Foden Sumbang 2 Gol Saat Manchester City Gebuk Brighton 4-1

 Phil Foden. (Twitter)

SOLOPOS.COM - Phil Foden. (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA — Manchester City menghajar Brighton & Hove Albion 4-1 di Stadion Amex, Sabtu (23/10/2021) waktu setempat atau Minggu (24/10/2021) WIB. Dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris itu Phil Foden mencetak dua gol untuk City.

Kedua gol Foden itu dilengkapi gol-gol City lainnya yang dicetak Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez, sementara tuan rumah hanya bisa membalas sekali melalui eksekusi penalti Alexis Mac Allister.

Seperti dilansi Antaranews dari laman resmi Liga Inggris, City sementara menanjak ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 22 poin, menggusur Liverpool (18) yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Brighton, yang harus merelakan catatan nirkalah lima pertandingan terakhir mereka berakhir, sementara tetap di tempat keempat dengan 15 poin.

Baca Juga: Prediksi Skor dan Susunan Pemain Brighton vs Manchester City

Setelah kalah di pertemuan terakhir kontra Brighton, anak-anak asuh Pep Guardiola tampil agresif sejak awal laga dan nyaris membuka keunggulan ketika sepakan Joao Cancelo bisa ditepis kiper Robert Sanchez pada menit ketujuh.

Sanchez melakukan blunder ketika gagal mengantisipasi sempurna tembakan Foden dan bola liar dikirimkan Bernardo Silva untuk disontek Gundogan demi membuka keunggulan City.

City yang terus memegang kendali permainan mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-28 melalui sebuah serangan balik yang diakhiri umpan tarik matang kiriman Jack Grealish diselesaikan sempurna oleh Foden.

Tiga menit berselang, nama Foden kembali tercatat di papan skor setelah ia berada di jalur tembakan Jesus dan membelokkan bola sehingga tak terhentikan oleh Sanchez, mengubah kedudukan jadi 3-0 bagi City.

Baca Juga: Edaaan! Chelsea Lumat Norwich City 7-0

Tuan rumah menampilkan permainan yang jauh lebih baik di babak kedua, sayangnya gol balasan mereka baru lahir pada menit ke-81 melalui eksekusi penalti Mac Allister setelah Ederson dinyatakan melanggar Enock Mwepu.

Kemenangan City atas Brighton dilengkapi oleh Mahrez menjadi 4-1 lewat golnya pada menit kelima injury time menyelesaikan umpan Foden.

Di pertandingan selanjutnya, kedua tim sama-sama bermain pada Sabtu (30/10) pekan depan, saat Brighton bertandang ke Anfield menghadapi Liverpool dan City menjamu Crystal Palace di Etihad.

Namun, lima hari sebelumnya baik Brighton maupun City bakal tampil di babak 16 besar Piala Liga Inggris. Brighton bertandang ke markas Leicester City, sedangkan City melawat ke kandang West Ham United.


Berita Terkait

Espos Premium

Gamelan Memengaruhi Musik Barat Sejak Awal Abad XX

Gamelan Memengaruhi Musik Barat Sejak Awal Abad XX

Pagodes dari Estampes pour Piano (1903), misalnya, menggunakan sistem pentatonik dan tempi bertingkat (semakin tinggi nada, semakin cepat suaranya; semakin rendah nadanya, semakin lambat suaranya) yang membangkitkan suara gamelan

Berita Terkini

Tundukkan Crystal Palace, Steven Gerrard Bangga pada Pemain Aston Villa

Steven Gerrard bangga atas kerja keras para pemain Aston Villa saat mereka menundukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-1.

Liverpool Benamkan Southampton 4-0, Klopp Sanjung Diogo Jota

Liverpool mencukur Southampton 4-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021).

Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa.

Ganjar: Borobudur Marathon 2021 Momen Majukan Sport Tourism Indonesia

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyadari ajang Borobudur Marathon 2021 menjadi momentum memajukan sport tourism di Indonesia.

Resmikan Persis Store & Cafe, Ini Kata Wawali Solo

Persis Store and Cafe milik klub sepak bola kebanggaan wong Solo, Persis Solo, resmi beroperasi pada Sabtu (27/11/2021) sore.

Gandeng UMKM, Persis Solo Luncurkan Official Merchandise Store Pertama

Persis Store berlokasi di kompleks Stadion Manahan di Jl. Menteri Supeno No.10, Banjarsari, Kota Solo. Selain merchandise Persis Solo, ada juga produk UMKM yang dijajakan.

Susul Greysia/Apriyani, Marcus/Kevin Tembus Final Indonesia Open 2021

Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menembus babak final Indonesia Open 2021.

Jacksen Jadi Manajer di Persis Solo, Eko Purdjianto Tetap Jadi Pelatih

Persis Solo resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai manajer. Posisi pelatih kepala masih diduduki oleh Eko Purdjianto.

Berikut Daftar Pemenang Borobudur Marathon 2021

Pelari nasional, Agus Prayogo, dan Odekta Naibaho, tampil sebagai yang tercepat pada ajang Borobudur Marathon 2021 yang digelar di kawasan Candi Borobudur.

Sah! Jacksen F Tiago Gabung Persis Solo

Mantan Pelatih Persipura Jacksen Fereirra Tiago resmi bergabung ke Persis Solo.

Prediksi Skor Liverpool vs Southampton, Bisa Menang Besar The Reds?

Liverpool akan menghadapi tantangan Southampton pada pekan ke-13 Liga Premier Inggris.

Jos! Greysia/Apriyani Lolos ke Final Indonesia Open 2021

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke babak final Indonesia Open 2021.

Agus Prayogo dan Odekta Naibaho Juara Borobudur Marathon 2021

Agus Prayogo berhasil memecahkan rekor PON Papua saat menjuarai Borobudur Marathon 2021.

Top! Egy Maulana Vikri Cetak Gol Pertama di Liga Slovakia

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, sukses mencetak gol pertamanya di Liga Slovakia bersama klub FK Senica.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Arsenal vs Newcastle United

Arsenal akan menghadapi tantangan dari Newcatle United dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Premier Inggris.