SOLOPOS.COM - Phil Foden. (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA — Manchester City menghajar Brighton & Hove Albion 4-1 di Stadion Amex, Sabtu (23/10/2021) waktu setempat atau Minggu (24/10/2021) WIB. Dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris itu Phil Foden mencetak dua gol untuk City.

Kedua gol Foden itu dilengkapi gol-gol City lainnya yang dicetak Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez, sementara tuan rumah hanya bisa membalas sekali melalui eksekusi penalti Alexis Mac Allister.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansi Antaranews dari laman resmi Liga Inggris, City sementara menanjak ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 22 poin, menggusur Liverpool (18) yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Brighton, yang harus merelakan catatan nirkalah lima pertandingan terakhir mereka berakhir, sementara tetap di tempat keempat dengan 15 poin.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Prediksi Skor dan Susunan Pemain Brighton vs Manchester City

Setelah kalah di pertemuan terakhir kontra Brighton, anak-anak asuh Pep Guardiola tampil agresif sejak awal laga dan nyaris membuka keunggulan ketika sepakan Joao Cancelo bisa ditepis kiper Robert Sanchez pada menit ketujuh.

Sanchez melakukan blunder ketika gagal mengantisipasi sempurna tembakan Foden dan bola liar dikirimkan Bernardo Silva untuk disontek Gundogan demi membuka keunggulan City.

City yang terus memegang kendali permainan mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-28 melalui sebuah serangan balik yang diakhiri umpan tarik matang kiriman Jack Grealish diselesaikan sempurna oleh Foden.

Tiga menit berselang, nama Foden kembali tercatat di papan skor setelah ia berada di jalur tembakan Jesus dan membelokkan bola sehingga tak terhentikan oleh Sanchez, mengubah kedudukan jadi 3-0 bagi City.

Baca Juga: Edaaan! Chelsea Lumat Norwich City 7-0

Tuan rumah menampilkan permainan yang jauh lebih baik di babak kedua, sayangnya gol balasan mereka baru lahir pada menit ke-81 melalui eksekusi penalti Mac Allister setelah Ederson dinyatakan melanggar Enock Mwepu.

Kemenangan City atas Brighton dilengkapi oleh Mahrez menjadi 4-1 lewat golnya pada menit kelima injury time menyelesaikan umpan Foden.

Di pertandingan selanjutnya, kedua tim sama-sama bermain pada Sabtu (30/10) pekan depan, saat Brighton bertandang ke Anfield menghadapi Liverpool dan City menjamu Crystal Palace di Etihad.

Namun, lima hari sebelumnya baik Brighton maupun City bakal tampil di babak 16 besar Piala Liga Inggris. Brighton bertandang ke markas Leicester City, sedangkan City melawat ke kandang West Ham United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya