SOLOPOS.COM - Ilustrasi Guru Mengajar (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) akan merayakan ulang tahun ke-68 Senin (25/11/2013). Saat ini di PGRI memiliki 10.280 anggota di Gunungkidul.

Ketua Pengurus PGRI Gunungkidul Bahron Rasyid menuturkan setiap tahun selalu melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat sebagai tindak lanjut keberadaan persatuan. PGRI Gunungkidul 2013 juga melakukan serangkaian kegiatan produktif yang diikuti anggota-anggotanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kegiatan yang kami lakukan saat tahun ini antara lain workshop manajemen berbasis sekolah, melanjutkan penerbitan buletin guru, jalan santai, senam massal, donor darah, sarasehan, temu wicara dan pentas seni,” papar dia kepada Harianjogja.com di Wonosari, Minggu (24/11/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Kegiatan lain yang dilakukan juga menyasar bidang olahraga seperti turnamen bola voli. Guru, kepala sekolah serta pengawas sekolah yang berprestasi pun mendapatkan penghargaan. “Kami ingin mewujudkan guru kreatif dan inspiratif dengan menegakkan kode etik untuk penguatan implementasi Kurikulum 2013,” imbuh dia.

Sekretaris Pengurus PGRI Gunungkidul Joko Suryanto menambahkan, sebagai puncak Hari Guru Nasional (HGN) akan digelar upacara di Alun-Alun Wonosari, Senin (25/11/2013). Rencananya upacara akan diikuti 10.500 peserta.

“Orgnisasi PGRI merupakan satu-satunya organisasi dari asosiasi profesi yang telah diakui oleh Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pendidikan dan Penjamin Mutu Pendidikan Kemendibud,” tutur dia.

Pada 2013 ini ada 39 guru, kepala sekolah serta pengawas berprestasi yang menerima penghargaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya