SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bogor [SPFM], Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) akan melaporkan kondisi ibadah Natal jemaat GKI Taman Yasmin, Bogor, ke Presiden. Dalam Natal tahun ini, jemaat kembali tidak bisa beribadah di gedung gereja miliknya.

Sekretaris Umum PGI, Gomar Gultom, meceritakan, dia mencatat pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengatakan di Indonesia tidak ada hak hidup bagi yang anti-Pancasila. Hal itu dikatakan Gomar usai ibadah Natal GKI Yasmin yang dilangsungkan di rumah salah satu jemaat di Kompleks Perumahan Taman Yasmin, Kota Bogor, Minggu (25/12). Keluarga Gus Dur, Inayah Wahid dan Lily Wahid tampak menyaksikan jemaat yang sedang beribadah. Tampak hadir pula dalam acara ini perwakilan The Asian Muslim Action Network, serta artis Glenn Fredly. Ibadah dijaga puluhan personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser), organisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU). Karenanya, menurut Gultom, mendapati pihak kepolisian menghalangi jemaat GKI Yasmin yang akan beribadat, pihaknya akan melaporkan kepada Presiden. [dtc/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya