SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, PEKALONGAN PG Sragi di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (31/5/2019) sekitar pukul 13.00 WIB, terbakar. Aparat Polres Pekalongan masih menyelidiki kasus kebakaran di ruang ketel atau dapur penggilingan tebu pabrik gula tersebut.

Kepala Polsek Sragi AKP Sumantri mengatakan kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. “Hasil penyelidikan sementara, api muncul pertama dari gudang peralatan penggilingan itu, kemudian merambat pada ruang pembuangan sisa ampas tebu,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada kasus tersebut, sekitar sembilan unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan berusaha memadamkan kobaran api agar tidak merambat ke gudang lain. “Kobaran api yang membakar pada bagian peralatan penggilingan dan ruang pembuangan sisa sampah tebu dapat dipadamkan satu jam dari kejadian awal. Tidak ada kesulitan dalam upaya pemadaman karena lokasi dapat dijangkau dengan mudah oleh mobil pemadam,” katanya.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan Sabar mengatakan pihaknya mendapatkan informasi kebakaran PG Sragi, sekitar pukul 13.00 WIB, dan langsung menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi. “Kebakaran terjadi di ruang ketel atau ruang pembakaran gula. Alhamdulillah dibantu oleh Tagana, PMI, petugas damkar, polisi, pekerja pabrik, kobaran api dapat dipadamkan serta tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya