SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam. (Medicalnewstoday.com)

Korban baru lima hari di Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA–Seorang peziarah asal Sidoarjo, Jawa Timur, Andi Hendro Prabowo, 31, ditemukan tewas di Sungai Gajah Wong, tepatnya di utara jembatan Gembira Loka, Sidobali, Muja-muju, Umbulharjo, Jumat (9/3/2018) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban diduga terpeleset dan tidak bisa berenang saat akan mandi di sungai tersebut.”Korban tidak bisa berenang karena kakinya sakit,” kata Kapolsek Umbulharjo, Komisaris Polisi Sutikno, Jumat.

Ekspedisi Mudik 2024

Mayat korban pertama kali diketahui oleh warga sekitar lokasi kejadian, Poniyem, sekitar pukul 12.30 WIB. Poniyem melihat jenazah korban terapung di sungai kemudian terbawa arus. Warga sekitar langsung menarik jenazah korban ke pinggir sungai.
Menurut Sutikno, korban baru di Jogja sekitar lima hari.

Ia menginap di rumah warga, Bekti Setyo, karena kakinya terpeleset setelah berziarah ke makam di Pleret Bantul. Selama di rumah warga, korban sempat bercerita bahwa ia sudah berziarah ke makam di Parangtritis.

Korban juga bercerita kakinya patah dan harus menjalani operasi di Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul, “Supaya tidak bolak balik ke Jawa Timur, korban numpang menginap di rumah warga yang kenal di Parangteritis,” ujar Sutikno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya