SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Menjelang arus balik Lebaran yang diperkirakan puncak kepadatan akan terjadi akhir pekan ini, petugas gabungan di Boyolali telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengatasi permasalahan yang terjadi tiap tahun di jalur utama mudik Boyolali.

Kapolres Boyolali AKBP Romin Thaib melalui Kasatlantas Iptu Sugino mengatakan pihaknya telah melakukan upaya antisipasi untuk mengurangi terjadi kemacetan yang hampir tiap tahun terjadi di Boyolali saat arus balik Lebaran.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Sudah kami antisipasi berbagai hal untuk mengatasi jika terjadi kemacetan di ruas jalur utama mudik dari terminal bus Sunggingan hingga Ampel atau berbatasan dengan Kabupaten Semarang,” ujarnya kepada Solopos.com, Kamis (1/9/2011).

Dijelaskan Kasatlantas, pihaknya akan menerapkan sistem tiga lajur untuk arus balik dari Solo (timur) dan satu lajur dari arah barat (Semarang) di beberapa titik yang diperkirakan sebagai sumber kemacetan.

“Kami sudah melakukan upaya rekayasa jalan untuk mengatasi kemungkinan terjadinya kemacetan,” papar dia.

Langkah lain, jelas Kasatlantas, pihaknya juga berencana akan memindahkan traffic cone dan barikade yang ada dibeberapa titik untuk dipindahkan di jalur dari terminal bus Sunggingan hingga Ampel.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya