SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi (okezone.com)

Solo (Solopos.com)–Petugas Rutan Kelas I Solo bakal menyusun draf kesepakatan bersama memerangi Narkoba dengan warga binaan Blok D dalam waktu dekat. Dengan surat kesepakatan itu, seluruh penghuni Rutan diharapkan bersedia turut berpartisipasi menyatakan perang terhadap Narkoba.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Demikian ditegaskan Karutan, M Hilal melalui Kepala Satuan Pengamanan, Oga Gioffanni Darmawan kepada Espos, Rabu (13/7/2011).  “Sudah kami pikirkan membuat surat kesepakatan bersama untuk perang terhadap Narkoba. Soal waktunya, masih menunggu pimpinan. Nanti, kalau memang sudah diberlakukan dan ada yang nekat melanggar, kami tak segan mencabut hak-hak mereka, seperti memperoleh remisi atau hak yang lainnya,” katanya.

Menurut dia, seluruh petugas Rutan terus meningkatkan pola pengamanan guna memberantas peredaran Narkoba. Selain berupaya meningkatkan pengamanan di dalam Rutan, petugas juga terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian. “Kami akan terus berkoordinasi dengan polisi. Sekecil apapun informasi, akan kami laporkan kepada polisi. Kalau memang hal itu terkait dengan dugaan peredaran Narkoba,” katanya.

Sementara menurut Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo hingga saat ini pihaknya masih mendalami penemuan Narkoba jenis SS seberat 0,5 gram di Rutan beberapa hari kemarin. Sejumlah petugas di lapangan sudah memperoleh instruksi untuk terus meningkatkan pola pengamanan di luar pagar.

“Modus yang paling rawan saat ini, infonya dengan cara dilempar dari luar pagar. Meski hal ini menjadi kewenangan polisi, kami juga terus berkoordinasi dengan pihak Rutan. Kami sangat berharap, masyarakat juga dapat berperan aktif dengan cara melaporkan ke polisi kalau melihat ada sesuatu yang mencurigakan di sekitar Rutan,” tegasnya.

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya