SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono (tengah), pada Sarasehan Baznas di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (24/5/2022). (istimewa/pemkab karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Juliyatmono, akan memberangkatkan umrah petugas unit pengumpul zakat (UPZ) di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karanganyar tahun ini. Hadiah tersebut sebagai bentuk penghargaan Bupati atas kerja keras dan pengabdian petugas UPZ.

Janji tersebut disampaikan Bupati yang akrab disapa Yuli itu pada Selasa (24/5/2022), seperti dikutip dari karanganyarkab.go.id. Bupati melihat Pemerintah Arab Saudi sudah memberikan kelonggaran bagi warga Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah. Sehingga ada kesempatan untuk memberangkatkan umrah petugas UPZ pada tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami atas nama pemerintah bersyukur dan berterima kasih. Kami tetap nyuwun tulung kepada bapak ibu petugas UPZ untuk terus bekerja keras. Pada tahun ini akan kami berangkatkan petugas UPZ yang terpilih untuk berangkat umroh sebagai penghargaan dari kerja keras memungut ZIS di instansi masing masing,” tutur Bupati pada Sarasehan Baznas yang berlangsung di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Namun tidak semua petugas UPZ akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. Bupati Yuli tak menyebut jumlah. Namun penentuan siapa petugas yang beruntung itu akan dipilih dengan cara diundi dengan pertimbangan masa pengabdian.

Baca Juga: Hoki Banget, Tukang Becak Sragen Penerima Bantuan Rp2,4 Juta Pernah Dapat Umrah Gratis

Ia berharap hadiah umrah gratis itu bisa memotivasi para petugas UPZ untuk lebih giat mengumpulkan zakat.

Sementara itu Ketua Baznas Karanganyar, KH. Khafindi, dalam kesempatan yang sama melaporkan total pengumpulan ZIS hingga Mei 2022 sebesar Rp. 7,7 Miliar. Dana tersebut sudah didistribusikan kepada para mustahik (penerima zakat) meliputi bulan Januari sejumlah Rp843 juta, Februari Rp842 juta, April Rp3,58 miliar dan Mei Rp846 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya