SOLOPOS.COM - Ilustrasi monyet Gua Kreo Kota Semarang (Youtube.com)

Seorang petugas di taman satwa Waduk Gajah Mungkur Wonogiri terluka parah setelah diamuk kera yang diurusnya.

Solopos.com, WONOGIRI — Petugas di taman satwa Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Tono, 56, mengalami luka gigitan parah setelah diamuk kera jantan yang setiap hari diurusnya, Sabtu (20/1/2018) pagi. Akibat luka itu Tono harus dilarikan ke RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu, kejadian itu bermula ketika Tono memandikan kera yang diketahui bernama Jacko dengan menyemprotkan air melalui selang dari luar kandang sekitar pukul 08.00 WIB. Mendapat tindakan itu Jacko mendekat dan tiba-tiba mencengkeram tangan Tono dari salah satu celah kandang.

Primata tersebut lalu mengamuk dan berkali-kali menggigit tangan kanan Tono. Tono berupaya melepaskan tangannya dari cengkeraman Jacko dengan mengibaskan tangannya. Namun, Jacko tak mau melepaskannya.

Sesaat kemudian rekan Tono datang dan langsung menyemprotkan air ke muka Jacko. Semprotan air itu membuat Jacko melepaskan cengkeramannya. Tangan Tono mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Pengelola menduga Jacko agresif karena sedang berahi. Setelah kejadian pengelola membenahi kandang agar Jacko tidak membahayakan pengunjung.

Kepala UPT Objek Wisata WGM Wonogiri, Pardianto, membenarkan ada peristiwa tersebut. Namun, dia belum dapat menyampaikan informasi lebih mendetail karena masih berada di luar kota. Dia baru mendapat laporan adanya insiden itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya