SOLOPOS.COM - Kebakaran di Mal Matahari Kudus, Jl. Lukmonohadi, Kudus, Jateng, Kamis (22/2/2018). (Facebook.com-Shidiq)

Matahari Mall Kudus terbakar.

Semarangpos.com, KUDUS – Matahari Mall Kudus kebakaran, Kamis (22/2/2018) pagi. Hingga kini petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikabarkan Antara, Kamis (22/2/2018), kebakaran ditandai dengan munculnya kepulan asap dari lantai dua pusat perbelanjaan tersebut. Kebakaran mal itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Baca juga: Mal Matahari Kudus Terbakar

Ekspedisi Mudik 2024

“Informasinya, titik api pertama dari lantai kedua, karena petugas pemadam yang sempat masuk naik ke lantai dua melihat sejumlah pakaian yang dijual hangus terbakar,” kata Kepala Bagian Operasional Polres Kudus Kompol Tugianto di Kudus, Kamis.

Untuk memastikan penyebab pasti terjadinya kebakaran, kata dia, tentunya harus menunggu penyelidikan terlebih dahulu.

Demi mengamankan jalannya pemadaman kebakaran, Polres Kudus juga menerjunkan ratusan personel, termasuk armada penyemprot air.

Tim pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kejadian itu tidak hanya dari Tim Pemadam Pemkab Kudus, melainkan ada tim pemadam dari perusahaan swasta di Kudus.

Beberapa pedagang yang mengetahui adanya kebakaran, langsung melakukan penyelematan barang dagangan, terutama yang berjualan di lantai pertama.

Peristiwa kebakaran tersebut mengundang masyarakat untuk melihat, sehingga mengganggu tim pemadam kebakaran dalam melakukan pemadaman.

Aparat kepolisian setempat berulang kali meminta warga yang tidak berkepentingan menjauhi lokasi guna memudahkan jalannya pemadaman kebakaran.

Hingga pukul 08.07 WIB, tim pemadam gabungan masih berjuang memadamkan api, namun asap yang cukup tebal cukup mengganggu upaya mereka.

Tim pemadam masih berjuang memecah kaca jendela lantai karena masih menghadapi kendala bisa masuk lantai kedua pusat perbelanjaan di Kudus itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya