Petugas Makamkan Korban Covid-19 Pakai Tangan karena Warga Takut Pinjamkan Cangkul
Potongan video saat petugas menutup kuburan jenazah korban Covid-19 tanpa cangkul. (Instagram/@makassar_iinfo)

Solopos.com, JEMBER — Sebuah video yang menunjukkan pemakaman jenazah korban Covid-19 viral di media sosial. Video itu viral karena petugas memakamkan jenazah Covid-19 menggunakan tangan kosong tanpa cangkul.

Video itu diunggah di akun Instagram @makassar_iinfo, Rabu (12/8/2020). Berdasarkan video yang diunggah, tampak petugas yang menggunakan alat pelindung diri lengkap (APD) menguruk liang lahat menggunakan tangan dan bambu.

Halo UMKM Wonogiri, Ini Link untuk Pendaftaran Online Bantuan Modal Rp2,4 Juta

"Enggak ada cangkul pakai tangan. Dibawa pulang semua cangkulnya," ujar si perekam video.

Pengelola akun Instagram @makassar_iinfo menjelaskan warga takut meminjamkan cangkul untuk menguburkan jenazah korban Covid-19. Di sisi lain, petugas tak membawa peralatan memadai untuk menutup liang kubur.

Hari Ini Dalam Sejarah: 12 Agustus 1099, Perang Salib I Berakhir

Sejumlah warganet pun merasa prihatin dengan keadaan seperti yang ditunjukkan pada video tersebut. Beragam komentar mewarnai video pemakaman jenazah tersebut. "Ketika manusia tidak bisa memanusiakan manusia," tulis pengguna akun Instagram @fhrul_rozi.

"Logikanya begini bos pemerintah saja melarang untuk ziarah kubur di pemakaman Covid ya wajar kalau warga juga akhirnya takut meminjamkan peralatannya," ungkap pengguna akun Instagram @fachri_hs.

Kabarnya, video pemakaman jenazah korban Covid-19 pada video itu terjadi di Jember, Jawa Timur.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom