SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Petugas Linmas kelurahan menyiratkan dibutuhkannya sepeda motor sebagai sarana patroli lingkungan utamanya di wilayah kelurahan luas seperti Jebres dan Mojosongo, Kecamatan Jebres.

Selama ini petugas Linmas kelurahan hanya mendapatkan dua sepeda onthel untuk patroli. Penuturan itu disampaikan petugas Linmas Kelurahan Jebres, Rusmin Junaidi, 65, saat ditemui Espos di sela-sela tugasnya Kamis (16/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Setidaknya ada satu sepeda motor di kelurahan. Sebab bila teman-teman keliling menggunakan sepeda motor pribadi, bensin beli sendiri,” ujarnya dalam bahasa Jawa.

Ekspedisi Mudik 2024

Laki-laki lanjut usia (Lansia) itu menuturkan dirinya masih aktif patroli lingkungan menggunakan sepeda onthel. Namun dikarenakan fisiknya tak sekuat dulu, patroli dilakukan semampunya.

Patroli lingkungan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB tiap kali bertugas. Dalam sebulan Rusmin mendapat giliran tugas tujuh dampai delapan kali. Honor yang dia dapat tiap kali tugas Rp 22.500.

“Bisa saja Pak Jokowi mendapati petugas Linmas thenguk-thenguk saat waktu istirahat,” imbuhnya. Menurut Rusmin akan lebih baik bila ada kejelasan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo ihwal petugas Linmas di kelurahan mana saja yang kinerjanya kurang.

kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya