SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Satuan petugas pengamanan Rutan Kelas 1 Surakarta menggagalkan upaya penyelundupan SS.  SS tersebut ditempelkan ke jeruk nipis dan dilempar dari luar Rutan. Kepala Satuan Pengamanan Rutan Kelas 1 Surakarta Oga G Darmawan, Senin (11/7) memaparkan, SS tersebut ditemukan tiga petugas jaga yang sedang berpatroli Minggu (10/7) sore. Patroli itu  dilakukan bersamaan dengan apel sore menjelang penutupan kamar.

Bungkusan itu ternyata berupa sebutir jeruk nipis dan di kulit luar jeruk terdapat dua paket SS ukuran kecil. Karena menduga barang itu dilemparkan dari luar, beberapa petugas langsung memeriksa kondisi di sekitar Rutan. Ternyata petugas memang menemui dua orang bersepeda motor yang berhenti tak jauh dari tembok pagar Rutan. Setelah melihat petugas, kedua orang itu segera meninggalkan lokasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut,  Oga menambahkan, sehari sebelumnya petugas mengisolasi seorang tahanan Narkotikas bernama AA. Mustafa yang tertangkap tangan merakit alat hisap SS. Oga menduga, paket ini ditujukan untuk yang bersangkutan. Namun demikian, pihak Rutan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut bersama dengan polisi. Oga menyatakan, penyelidikan ini juga meliputi pembukaan rekaman Wartel Rutan yang selama ini digunakan para tahanan dan narapidana untuk berkomunikasi ke luar Rutan. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya