SOLOPOS.COM - Daihatsu Terios 7 Wonders eksplorasi pesona keindahan Lombok. (Istimewa)

Solopos.com, MATARAM – Indonesia memiliki banyak kekayaan alam dan ragam budaya yang menghiasi seantero Nusantara lebih dikenal dengan Wonderful Indonesia.

Mulai dari keindahan alam, flora dan fauna, kearifan lokal dan budayanya yang unik, kuliner Nusantara yang menggugah selera, serta hal yang menarik lainnya. Indonesia memiliki banyak sekali potensi wisata yang bisa menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk dapat datang menikmatinya.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Daihatsu memiliki satu program ikonik petualangan yang khas bertujuan mengeksplorasi kekayaan alam dan ragam budaya nusantara melalui Terios 7 Wonders. Selain untuk mempromosikan keindahan dan pesona Indonesia, program ini sekaligus membuktikan ketangguhan dan performa Daihatsu Terios dalam melintasi berbagai kondisi medan jalan di Indonesia.

Program ekspedisi 2023 ini dimulai dengan melakukan eksplorasi pesona keindahan alam Lombok, Nusa Tenggara Barat yang bertema Lombok Exploration pada 3 – 6 Oktober 2023.

Pada petualangan selama 4 hari dengan rute sejauh sekitar 320 KM ini, tim ekspedisi menjelajahi 7 destinasi, dimulai dari Desa Adat Ende; Bukit Seger; Tanjung Bloam; Pantai Pink; Bukit Pergasingan; Desa Senaru; dan Air Terjun Sendang Gile.

Sebagaimana diketahui, Petualangan Terios 7 Wonders tahun ini memasuki tahun ke-10, setelah sebelumnya sukses menjelajahi area Sumatera pada tahun 2012; disusul Jawa (2013); Sulawesi (2014); Kalimantan (2015); Flores (2016); Maluku Utara (2017); Maluku Selatan (2018); Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019); serta Kalimantan Timur, Sumba, dan Baubau (2022).

Pada 2023 ini, Terios 7 Wonders untuk pertama kalinya mengajak pelanggan dan masyarakat Indonesia untuk merasakan serunya berpetualang langsung bersama Daihatsu New Terios sambil berwisata dan menikmati budaya lokal setempat dengan destinasi seru dan menantang dengan ekspedisi di Lombok.

“Kami bersyukur, Daihatsu dapat mengajak pelanggan atau masyarakat umum secara perdana untuk dapat merasakan langsung serunya berpetualang bersama Daihatsu Terios 7 Wonders. Program ini ditujukan juga sebagai bentuk komitmen Daihatsu untuk mendukung dan mempromosikan keindahan alam Indonesia dan ragam budayanya kepada masyarakat luas sesuai dengan tema Sahabat Petualang Indonesia, sekaligus membuktikan ketangguhan performa Terios dalam dibawa berpetualang melintasi berbagai kondisi medan jalan di Indonesia,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Terios dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV yang stylish dan modern. Dengan mesin bertipe 2NR-VE 1.500 cc, membuat konsumsi bahan bakar Terios semakin irit, sekaligus memiliki performa optimal. Terios juga dilengkapi dengan Around View Monitor, yaitu kamera mundur yang memberikan visibilitas luas dengan sudut pandang 360 derajat, sehingga pengemudi lebih mudah melihat kondisi sekeliling mobil saat melakukan manuver.

Daihatsu Terios dilengkapi dengan fitur Eco Idle yang berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti agar dapat menghemat konsumsi bahan bakar, serta mengurangi tingkat emisi gas buang agar lebih ramah lingkungan. Fitur ini juga dapat diaktifkan atau pun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhan.

Pada fitur keselamatan, Terios dilengkapi Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi. Dengan ground clearance setinggi 220 mm, membuat Terios dapat melewati berbagai kondisi jalan, baik digunakan untuk aktivitas harian, maupun berpetualang.

Daihatsu Terios merupakan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) berkapasitas 7 penumpang telah hadir menemani pelanggan selama hampir 17 tahun, dan telah dipercaya pelanggan dengan lebih dari 300 ribu unit kepemilikan di Indonesia sejak 2007.

Terios tersedia dalam beberapa varian, mulai dari varian X, R, dan R Custom, serta varian aksesoris ADS dengan 6 pilihan warna diantaranya 2 warna baru, yaitu Silver Metallic dan Greenish Gun Metal yang dapat dipilih sesuai selera dan karakter pelanggan.

Sebagai kendaraan petualang, New Terios dapat dimiliki oleh pelanggan dengan harga mulai dari Rp238.550.000, hingga Rp305.750.000 (OTR DKI Jakarta). Harga dapat berbeda tergantung varian, lokasi, dan wilayah. Untuk spesifikasi dan informasi lainnya, dapat mengunjungi langsung website resmi www.Astra-Daihatsu.id.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya