SOLOPOS.COM - Votally Petrov (google img)

Vitaly Petrov (google img)

ABU DHABI--Hasrat kuat tetap tampil kompetitif di lintasan balapan Formula 1 menaungi benak Vitaly Petrov. Dia meyakini masa depannya di F1 bakal terkuak pada pekan depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pembalap Rusia yang didrop dari tim Renault pada akhir tahun lalu dikait-kaitkan dengan sebuah peran di Caterham. Namun juga terbuka kemungkinan dia bisa bekerja untuk Pirelli jika tidak mendapatkan kursi membalap di balik kokpit jet darat. Petrov dicoret dari skuat Renault demi melapangkan jalan Romain Grosjean mendapatkan tempat di tim tersebut.

“Jika saya mengatakan sesuatu itu akan berubah menjadi kisah yang banyak sekali. Namun tunggu sebentar lagi, tunggu hingga pekan berikutnya. Saya ingin mengatakan sesuatu namun pada saat ini saya tidak bisa mengatakan apa pun,” ujar Petrov dalam event Pirelli di Abu Dhabi, Rabu (25/1/2012), seperti dilansir Autosport. Petrov berpikir sangat penting mendapatkan peran di F1 pada tahun ini. Pasalnya, semusim tanpa membalap akan membuatnya sangat sulit menemukan cara untuk kembali.

“Saya ingin bertahan di F1 karena jika saya kehilangan satu tahun, maka akan sulit kembali dan mendapatkan tempat untuk musim 2013. Jadi sangat penting bertahan di F1,” kata Petrov.

Ketika ditanya mengenai peran sebagai pembalap penguji di Pirelli, Petrov mengatakan “Hari ini mereka meminta saya untuk datang dan menjadi bagian dalam event ini, jadi saya mencoba beberapa mobil, berbicara dengan beberapa orang dan bekerja dengan mereka.”

Yang pasti, hasrat terkuat Petrov tentu saja membalap di lintasan. Jika bergabung dengan Caterham seperti yang santer dikabarkan media massa, itu akan mengizinkan dia melakukan uji coba pertama pra-musim yang akan dihelat di Jerez, Spanyol, mulai 7 Februari mendatang.

(JIBI/SOLOPOS/Aeranie Nur Hafnie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya