SOLOPOS.COM - Kabareskrim Komjen Pol. Budi Waseso (acungkan jempol). (JIBI/Solopos/Antara)

Petisi Online yang mendesak pencopotan Kabareskrim ditanggapi santai oleh Budi Waseso.

Solopos.com, JAKARTA – Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol. Budi Waseso menanggapi santai soal petisi online yang meminta Presiden Joko Widodo mencopotan dirinya dari jabatan Kabareskrim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Slow saja, kan gini saya jalankan amanah, perintah undang-undang dan perintah negara. Jadi kalau saya sudah selesai tanggung jawab kepada perintah negara ya sudah,” katanya di Gedung Rupatama, Polri, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Buwas, sapaan akrab Budi Waseso, malah bertanya sudah berapa banyak yang telah menandatangani petisi online change.org. Menurut dia, jumlah tersebut belum menyamai jumlah penduduk di Indonesia.

“Makin besar gak papa, sekarang itu udah berapa sih yang tanda tangan? [Ribuan]. Nah, bandingkan saja sama jumlah warga di Republik ini. Kalau saya ya gitu aja,” katanya. (baca: Presiden Didesak Pecat Kabareskrim Budi Waseso)

Mengenai rencana petisi yang di media sosial diberi istilah #CopotBuwas tersebut akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo, Kabareskrim mempersilakannya.

“Saya jalankan amanah. Silahkan nanti Presiden yang memutuskan. Jadi tak usah takut sama jabatan, saya serahkan ke pimpinan dan Presiden,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya