SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Timnas tinju yang dipersiapkan untuk SEA Games XXVI, kini menanti pertarungan sesungguhnya di Palembang nanti. Sepuluh petinju dengan komposisi enam putra dan empat putri, masih intensif menjalani latihan di Sasana Tinju PP Pertina Pintu VI Komplek GBK, Senayan, Jakarta.

“Rencananya, tim akan berangkat ke Palembang pada 9 November nanti,” kata salah seorang pelatih timnas Ronny Sigarlaki di tempat latihan, Selasa (25/10).

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Usai menjalani pemusatan latihan selama hampir satu tahun ini, 10 petinju yang berhasil masuk di tim utama SEA Games adalah Denny Hitarihun (kelas layang/49 kg), Julio Bria (kelas terbang/52 kg), Rafli Langi (kelas bantam/56 kg), Matias Mandiangan (kelas ringan/60 kg), Afdhan Bachtila (kelas welter ringan/64 kg), dan Alex Tatontos (kelas menengah/75 kg) di bagian putra.

“Sejauh ini teknik mereka semakin mantap. Pengalaman bertanding juga saya pikir cukup bisa bersaing dengan petinju-petinju dari Thailand atau Filipina,” tegas Ronny.

Sementara di bagian putri adalah Apriliani Tombeg (kelas layang ringan/46 kg), Selly Wanimbo (kelas layang/48 kg), Irene Sasihiang (kelas terbang/51 kg), dan Welmi Pariyama (kelas bulu/57 kg).

“Di bagian putri yang sedikit bermasalah. Mereka sangat minim jam terbang, menyusul belum pernahnya mereka mendapatkan kesempatan try out,” terang Ronny.

Di cabang tinju, Indonesia hanya menargetkan 2 medali emas dari 14 kelas yang dipertandingkan.(Harian Jogja/Wahyu Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya