SOLOPOS.COM - Daud Yordan (JIBI/dok)

Petinju Indonesia, Daud Yordan, mulai jalani latihan intensif dengan menggelar latih tanding sebelum menghadapi petinju asal Jepang, Yoshitaka Kato.

Semarangpos.com, SEMARANG – Juara tinju kelas ringan versi World Boxing Organization (WBO) Asia-Pasifik, Daud Yordan, mulai menggelar latih tanding sebelum melakoni duel kontra petinju asal Jepang, Yoshitaka Kato. Duel mempertahankan gelar juara ini akan dilakoni Daud di Jakarta, awal Februari mendatang.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Mulai Senin sore ini saya sudah menjalani latihan dengan menggunakan sparring partner,” ujar Daud yang memegang rekor 34 kali
menang, 24 di antaranya dengan Knock Out (KO) dan tiga kali kalah itu, seperti dilansir Antara, Senin (4/1/2015).

Petinju asal Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat ini mengaku ada tiga petinju yang akan menjadi teman latih tandingnya. Ketiga petinju itu, yakni Hero Tito dan Roy Tua, serta satu petinju lagi asal Australia.

“Kebetulan petinju yang dari Australia itu sedang berlatih di sini [Bali]. Jadi oleh pelatih Craig Christian diminta sekalian jadi sparring,” imbuh Daud.

Selama hampir sebulan terakhir, Daud banyak menjalani latihan peningkatan daya tahan tubuh di Bali. Ia berlatih di bawah asuhan
pelatih Craig Christian, yang juga merupakan mantan pelatih sekaligus manajer Chris John.

Pertarungan melawan petinju asal Jepang nanti merupakan yang kali kedua bagi Daud untuk mempertahankan gelar juara WBO Asia-Pasifik. Sebelumnya, pada duel mempertahankan gelar kali pertama, Daud sukses meraih kemenangan dengan mengalahkan petinju Uganda, Maxwell Akuwu, di Surabaya, 6 Juni 2015.

Gelar juara kelas ringan versi WBO Asia-Pasifik diperoleh Daud setelah menang KO pada ronde kelima atas petinju Filipina, Ronald Pontilas, di Pontianak, Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu. Sebelum menjuarai kelas ringan WBO Asia Pasifik, Daud pernah menyandang gelar juara dunia kelas ringan versi International Boxing Organization (IBO).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya