SOLOPOS.COM - Floyd Mayweather dengan Mclaren 650S dan Lamborghini Aventador. (Inautonews.com)

Petinju dunia Floyd Mayweather membeli Mclaren 650S setelah mengalahkan Manny Pacquiao.

Solopos.com, LOS ANGELES – Petinju dunia Floyd Mayweather baru saja membeli mobil Mclaren 650S. Mobil itu ia beli dengan uang hadiah setelah berhasil mengalahkan petinju Filipina, Manny Pacqiao, beberapa waktu lalu.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Selain dikenal sebagai petinju dunia, Mayweather memang dikenal sebagai pria dengan gaya hidup jetset yang hobi mengoleksi mobil mewah dan supercar berperforma buas.

Ekspedisi Mudik 2024

Diberitakan Inautonews, Jumat (15/5/2015), petinju dunia dengan julukan The Money itu baru saja menambah koleksi di garasi mobilnya dengan sebuah supercar Mclaren 650S. Mobil racikan inggris berwarna putih itu ia pamerkan berdampingan dengan Lamborghini Aventador dengan warna yang sama.

Mclaren 650S diperkenalkan kali pertama pada pameran otomotif Geneva Motor Show 2014. Mobil yang dirakit di Woking, Surrey, Inggris sejak 2014 itu hadir sebagai versi penyempurna dari seri Mclaren MP4-12C.

Dalam penjualannya, Mclaren 650S hadir dalam dua versi bodi, yakni roadster dua pintu dan coupe dua pintu. Kendati demikian, dua varian itu sama-sama memiliki konfigurasi mesin tengah (mid engine) dengan sistem penggerak roda belakang.

Sebagai senjatanya, Mclaren membekali 650S dengan mesin twin turbo V8 3.800 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 641 hp dengan torsi 680 Nm. Tenaga itu kemudian disempurnakan dengan transmisi manual tujuh percepatan. Dalam waktu tiga detik, 650S dapat melesat hingga kecepatan 100 km/jam. Sedangkan top speed-nya mencapai333 km/jam.

Seperti diketahui, petinju dunia Mayweather mendapat hadiah sebesars US$179,8 juta atau sekira Rp2,3 triliun setelah mengalahkan Pacquiao. Sebelumnya ia juga digosipkan akan membeli Ferrari 488 GTS, Ferrari Laferrari, Lamborghini Huracan, Rolls Royce Phantom, dan Mclaren 570S.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya