SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA — Kesuksesan Microsoft merayu Advan, penyedia tablet merek lokal, untuk menggunakan sistem operasi Windows dianggap penting oleh raksasa software itu. Microsoft pun mengabadikannya dalam sebuah acara seremonial khusus.

Sebagaimana diketahui, pada 25 September lalu, Advan telah melakukan soft launching untuk dua tablet anyarnya yang berbasis Windows, Vanbook W80 dan W100. Saat itu Presiden Direktur Microsoft Indonesia dan Direktur Pemasaran Advan Tjandra Lianto bersama-sama meluncurkan produk itu.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pada hari ini, Rabu (3/12/2014), kedua orang itu melakukan penandatanganan resmi Memorandum of Understanding. Namun, yang istimewa, peristiwa itu disaksikan langsung oleh salah satu pejabat teras Microsoft, Jude Buckley. Jabatan pria ini adalah Corporate Vice President Consumer Channels Group, Microsoft Worlwide.

Ekspedisi Mudik 2024

“Beliau merupakan orang nomor satu di segmen consumer Microsoft,” kata Presiden Direktur Microsoft Andreas Diantoro tatkala memperkenalkan Jude.

Dalam kesempatan itu, Jude mengakui Microsoft bangga dapat menggandeng Advan. Dia mengatakan vendor lokal tersebut telah menjadi penguasa tablet nomor satu di Indonesia dan nomor dua di Asia Pasifik.

“Kami sadar tidak bisa menjadi pemain nomor satu kalau tidak bekerja sama dengan mitra yang juga nomor satu,” ujarnya.

Sementara itu Tjandra mengulangi pernyataannya pada akhir september lalu bahwa perangkat berbasis Windows tersebut akan membuka celah pasar baru belum dijamah tablet-tabletnya yang berbasis Android.

Dia menyebutkan produk harga terjangkau merupakan keunggulan Advan dibandingkan pesaing. Menurutnya, dua produk yang dibanderol di atas Rp2 juta tersebut menawarkan performa yang setara dengan komputer pribadi.

“Bagi Advan, harga produk mahal haram hukumnya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya