SOLOPOS.COM - Logo Twitter. (Freepik.com)

Solopos.com, JAKARTA-Setelah kabar beberapa petinggi Twitter mengundurkan diri, kini giliran kabar Mantan eksekutif NBCUniversal, Joe Benarroch, yang justru akan masuk dan bekerja di Twitter.

Ia akan menyusul sang CEO Twitter, Linda Yaccarino yang berasal dari perusahaan yang sama Joe. Melansir Reuters, Senin (5/6/2023), Joe Benarroch, akan bergabung dengan Twitter pada hari Senin, dengan posisi yang berfokus pada operasi bisnis. Benarroch mengatakan dalam sebuah email bahwa ia tidak sabar untuk bekerja sama dengan tim perusahaan untuk “membangun Twitter 2.0 bersama-sama.”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selamat datang di kawanan, @benarroch_joe! Dari satu burung ke burung berikutnya,” cuit Kepala Eksekutif Twitter yang baru, Linda Yaccarino, yang ditunjuk pada bulan Mei.

Meski demikian, Linda tidak menyebutkan posisi yang akan diambil Benarroch di Twitter. Di NBCUniversal milik Comcast Corp (CMCSA.O), Benarroch mengawasi strategi komunikasi untuk divisi Periklanan dan Kemitraan, melapor kepada Yaccarino, yang merupakan kepala periklanan di sana sebelum bergabung dengan Twitter.

Benarroch ditunjuk setelah kepergian sejumlah eksekutif dari Twitter usai diakuisisi oleh CEO Tesla, Elon Musk. Sebelumnya, Head of Brand Safety and Ad Quality Twitter, A.J. Brown, memutuskan hengkang dari platform media sosial dengan lambang burung biru.

Melansir Reuters, Minggu (4/6/2023), informasi tersebut didapatkan dari sumber yang mengetahui permasalahan ini. Brown disebutkan akan segera keluar dari Twitter dalam hitungan beberapa hari ke depan.

Hal ini tentu menambah beban yang ditanggung Linda Yaccarino. Bahkan dari sebelum Linda memutuskan untuk duduk di posisi tersebut.

Sebelum kabar keluarnya Brown, Vice President of Product for Trust and Security Twitter, Ella Irwin, menuturkan kepada Reuters bahwa dia mengundurkan diri jabatannya tersebut. Sebelumnya, dia bertugas mengawasi terkait moderasi konten dan sering menanggapi pengguna dengan pertanyaan tentang akun yang ditangguhkan.  Sementatra itu, Brown mempunyai tanggung jawab untuk mencegah iklan muncul di samping konten yang tidak sesuai.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Mantan Petinggi NBCUniversal Gabung ke Twitter, Susul Linda Yaccarino”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya