SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wellington [SPFM], Peternak Australia mendesak pemerintahnya untuk segera mencabut larangan ekspor ternak hidup ke Indonesia. Mereka hari ini bertemu dengan Northern Territory Chief Minister Paul Anderson dan para menteri yang terkait untuk membicarakan masalah ini. Terang saja para peternak berteriak. Emiliy Breet, peternak yang memiliki 10.000 sapi ternak mengungkapkan penghasilan mereka otomatis menurun drastis semenjak ekspor sapi hidup ke Indonesia dihentikan pada 8 Juni 2011, terkait kasus dugaan penyiksaan hewan di beberapa Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah Australia melarang ekspor ternak hidup ke Indonesia. Itu sama saja dengan memangkas ekspor sapi sebanyak 60 persen. Menurut data Meat & Livestock Australia, nilai ekspor sapi ke Indonesia di 2010 mencapai 338 juta dollar AS. [kcm/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya