Petani Selogiri Wonogiri Ditemukan Meninggal Dunia di Sawah
Anggota Polsek Selogiri saat melakukan olah TKP di persawahan Dusun Garon, Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Jumat (5/3/2021). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Seorang petani berjenis kelamin laki-laki ditemukan meninggal dunia di area persawahan Dusun Garon, Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Jumat (5/3/2021).

Kejadian yang menimpa S, 73, warga Dusun Gunung Gadung RT 002/RW 008, Kelurahan Kaliancar, Selogiri itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Baca Juga: Joss! Industri Baterai Kendaraan Listrik Bakal Dibangun di Batang, Groudbreaking Akhir Maret 2021

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, melalui Kasubag Humas, AKP Suwondo, mengatakan pada Jumat pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, korban pergi ke sawah. Pada pukul 12.15 WIB, seorang warga perempuan, S, yang melintas di sekitar persawahan melihat sepeda korban masih terpakir di pinggir sawah.

"Ibu yang melihat itu curiga kok korban tidak pulang ke rumah untuk salat Jumat. Karena curiga ia memanggil orang laki-laki untuk mengecek korban di sawah," kata Suwondo kepada wartawan.

Setelah dicek, menurut Suwondo, petani Wonogiri itu sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. "Saat ditemukan korban dalam posisi tengkurap. Karena sudah meninggal, warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Selogiri," ungkap dia.

Baca Juga: 5 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Jambangan Mojogedang Karanganyar Tutup Sementara

Setelah menerima laporan, kata dia, anggota melakukan olah TKP serta mencari keterangan dari para saksi. Selain itu juga berkoordinasi dengan tim medis dari Puskesmas Selogiri.

"Hasil pemeriksaan dari tim media tidak ditemukam luka atau tanda-tanda penganiayaan. Namun berdasarkan anak korban, yang bersangkutan mempunyai riwayat hipertensi atau darah tinggi. Pihak keluarga menerima kejadian itu dan korban dimakamkan pada hari ini juga," kata Suwondo.

Baca Juga: Mendadak Sesak Napas, Warga Mojo Solo Meninggal Saat Ngobrol Dengan Teman Di Pasar Gading



Berita Terkini Lainnya








Kolom