SOLOPOS.COM - Camat Selogiri, Bambang Haryanto (memegang mic), saat memberikan pengarahan kepada kelompok tani saat sarasehan di Desa Pule, Selogiri, Selasa (30/10/2012). (Ayu Abriyani KP/JIBI/SOLOPOS)


Camat Selogiri, Bambang Haryanto (memegang mic), saat memberikan pengarahan kepada kelompok tani saat sarasehan di Desa Pule, Selogiri, Selasa (30/10/2012). (Ayu Abriyani KP/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Kelompok tani di wilayah Kecamatan Selogiri mengadakan acara Sedekah Bumi sebagai wujud syukur hasil panen setelah musim tanam ketiga (MT III) di Desa Pule, Selogiri, Selasa (30/10/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, mereka juga mengadakan sarasehan untuk persiapan musim tanam pertama (MT I).

Camat Selogiri, Bambang Haryanto, mengatakan ide Sedekah Bumi berasal dari petani.

“Mereka ingin mengungkapkan rasa syukur melalui Sedekah Bumi dengan potong tumpeng dan doa bersama. Kami sebagai pihak kecamatan hanya membantu memfasilitasi mereka,” katanya kepada Solopos.com, Selasa.

Ia menambahkan sarasehan yang diadakan dalam kegiatan itu untuk mengimbau petani dalam penentuan bibit padi, pupuk dan antisipasi hama serta penyakit saat MT I yang dimulai sekitar November. Juga kendala petani yang dirasakan saat ini. Saat berita ini diturunkan, sarasehan masih berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya