SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Seorang petani di Desa Muneng, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur,  meninggal dunia di dalam sumur di depan rumahnya, Selasa (5/3/2019), sekitar pukul 09.00 WIB. Petani bernama Pairan, 61, itu meninggal diduga karena keracunan gas di dalam sumur.

Kapolsek Balong, AKP Hariyanto, mengatakan kejadian nahas itu bermula saat Pairan hendak menaikkan mesin pompa yang ada di dalam sumur. Mesin pompa air itu dinaikkan karena ada kekhawatiran tergenang air dan rusak karena saat ini musim penghujan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Saat itu, korban mengajak tetangganya, Jiono, untuk membantunya menaikkan mesin pompa air tersebut dari dalam sumur,” kata dia.

Kemudian, Pairan turun ke dasar sungai untuk mengambil mesin pompa air itu. Namun, baru sampai di tengah perjalanan, Pairan kemudian berteriak tidak kuat dan terjatuh ke dasar sumur.

Tetangganya kemudian meminta pertolongan untuk menyelamatkan pria tersebut.

Salah satu saksi, Tri Mianto, berusaha menyelamatkan Pairan yang tergeletak di sumur. Namun, saat Tri sampai di tengah perjalanan turun ke sumur, ia mengaku sudah tidak kuat dan kemudian naik lagi.

“Karena kesulitan itu, kemudian keluarga melaporkan kejadian itu ke Polsek Balong. Petugas pun datang untuk mengevakuasi korban,” ujar dia.

Setelah berhasil dievakuasi, pria tersebut sudah dalam kondisi meninggal dunia. Diduga, Pairan keracunan gas hingga menyebabkan kehabisan oksigen dan meninggal.

“Keluarga telah menerima kejadian ini sebagai musibah,” ujar Kapolsek Balong.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya