ilustrasi tersengat listrik (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Solopos.com, NGAWI -- Seorang petani bernama Lamun, 60, warga Desa Purwosari, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, meninggal dunia di pematang sawah. Lamun tewas tersengat listrik jebakan tikus di sawah.

Kapolsek Kwadungan, Iptu Sunarjati, mengatakan Lamun ini diduga tersengat aliran listrik jebakan tikus yang dipasangnya sendiri. Dari hasil visum, ditemukan luka bakar di bagian telunjuk tangannya. Selain itu di bagian lutut sebelah kanan juga ditemukan luka bakar.

"Dari hasil visum tim medis Puskesmas Kwadungan, diperkirakan korban meninggal kurang dari enam jam sebelum ditemukan," kata dia, Senin (2/12/2019).

Orang yang kali pertama mendapai korban yakni anaknya, Gunawan. Saat itu, Gunawan sedang melintasi sawah milik orang tuanya. Ia melihat sepeda motor milik Lamun yang terparkir di pinggir jalan.

Namun, Gunawan tidak melihat keberadaan ayahnya itu. Hingga akhirnya Gunawan pun mencari-cari ayahnya di sawah.

"Saksi baru tahu korban sudah tergeletak dalam posisi terlentang di dekat lokasi penyemaian benih padi," kata Sunarjiati.

Polisi kemudiam mengamankan barang bukti berupa kabel warna hitam sepanjang 15 meter dan empat potong kawat kecil dengan panjang sekitar lima meter serta satu MCB listrik kecil.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten