Petani Ngawi Meninggal di Dalam Sumur Diduga Keracunan Gas
Ilustrasi jenazah (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Madiunpos.com, NGAWI -- Seorang petani meninggal dunia setelah menghirup gas monoksida di dalam sumur yang ada di areal persawahan Desa Keniten, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (27/12/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, mengatakan petani yang meninggal itu bernama Seneng Setiono, 65, warga Dusun Tejo, Desa Keniten, Kecamatan Geneng, Ngawi. Seneng ini ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa di dalam sumur.

Keterangan dari saksi, kata Eko Setyo Martono, awalnya Seneng hendak mengambil dan menaikkan mesin pompa air yang berada di dalam sumur di areal sawahnya. Pria lansia itu kemudian turun ke dalam sumur untuk mengambil mesin pompa air itu.

Karena curiga tidak kunjung muncul ke permukaan, temannya, Darmanto, pun melihat ke dasar sumur untuk memastikan kondisi Seneng baik-baik saja.

"Saat melihat ke dasar sumur, saksi telah melihat bahwa korban sudah dalam posisi terduduk dan tidak bergerak. Berkali-kali dipanggil juga tidak bergerak," ujarnya kepada Madiunpos.com.

Darmanto kemudian turun ke dasar sumur untuk menolong temannya itu. Namun, saat turun ke dasar sumur sekitar 1 meter sudah mencium gas monoksida yang menyengat.

Hingga akhirnya Darmanto meminta bantuan dari aparat Polsek Geneng. Selanjutnya proses evakuasi Seneng dilakukan tim dari BPBD dan SAR.

Saat dibawa keluar dari sumur itu, Seneng sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Kuat dugaan petani itu meninggal dunia setelah menghirup gas monoksida yang ada di dalam sumur.

"Dari hasil medis korban ini menghirup gas monoksida dan mengalami hipotermi. Hingga akhirnya meninggal dunia. Tidak ada tanda penganiayaan di tubuh korban," jelas dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom