SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Seorang petani ditemukan penuh luka-luka di kebun tebu Kecamatan Kras, Kediri.

Madiunpos.com, KEDIRI — Seorang petani bernama Sukari, 67, warga Dusun Cangkring, Desa Banjaranyar, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, ditemukan meninggal dunia di kebun tebu wilayah tersebut, Kamis (8/3/2018). Sukari sudah menghilang sejak dua hari sebelumnya dan dicari-cari keluarganya tapi tidak ketemu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Humas Polsek Kras, Aiptu Ari Asanto, mengatakan sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Sukari berpamitan mencari kayu bakar pada Selasa (8/3/2018) sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, keluarga yang telah menunggu hingga pukul 21.00 WIB tidak melihat Sukari pulang dari mencari kayu bakar.

Ekspedisi Mudik 2024

“Selanjutnya, keluarga dan dibantu warga setempat melakukan pencarian,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman tribratanewskediri.com, Kamis.

Ari menuturkan warga kemudian melanjutkan pencarian dan pada Kamis pagi menemukan sepeda kayuh milik Sukari tergeletak di pinggir jalan perkebunan tebu di Dusun Cangkring. Dari situ warga kemudian menyusuri kebun tebu dan menemukan Sukari sudah tergeletak tak bernyawa. Posisinya tengkurap di pinggir saluran air di dalam kebun. Jarak penemuan mayat pria itu sekitar 50 meter dari lokasi penemuan sepeda.

Dari hasil olah TKP oleh anggota Unit Inafis Polres Kediri dan SPKT Polsek Kras, mayat Sukari ditemukan di bawah pohon kelapa dan didekat tubuhnya ada beberapa buah kelapa yang masih bertangkai. Selain itu, ditemukan sabit milik pria itu.

Hasil pemeriksaan tim medis, kata dia, ditemukan luka lecet di kaki kiri bagian luar sekitar 2 cm, benjolan di kepala belakang sekitar 6 cm, luka lecet di dahi ukuran kecil tetapi banyak, luka lebam di wajah kiri sekitar 10 cm, luka lebam dada kiri 15 cm, luka terbuka di jari kaki kanan, dan di mata kanan ditemukan belatung.

“Kesimpulan hasil olah TKP terhadap mayat perlu diautopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya,” jelas dia.

Menurut keterangan keluarga, pria tersebut tidak memiliki riwayat penyakit akut. Mayat Sukari dibawa ke RS Bhayangkara Kediri untuk dilakukan pemeriksaan medis dan penyelidikan lebih lanjut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya