SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Karanganyar (Solopos.com)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar akan menggelontorkan bantuan benih jagung ke sejumlah petani di Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasalnya memasuki musim kemarau ini, lahan pertanian sangat cocok untuk ditanami palawija seperti jagung. Kendati demikian, petani diminta untuk bersabar karena bantuan benih dari pemerintah pusat itu belum turun.

Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut) Karanganyar, Siti Maesyaroch mengatakan, pihaknya telah mengajukan bantuan benih jagung ke cadangan benih nasional (CBN) Kementerian Pertanian, melalui Pemprov Jateng.

“Kami juga masih menunggu bantuan benih itu datang, karena permintaan bantuan ke pusat juga memakai prosedur, tidak bisa sertamerta langsung diberikan,” ujar Siti saat ditemui wartawan, Sabtu (18/6/2011) siang.

Karena itu, lanjut dia, petani diminta bersabar karena benih yang akan dibagikan dari pusat, belum datang.

Prosedur pengajuan bantuan benih, sambungnya, yakni Pemkab mengajukan dulu ke Pemprov, lalu diverifikasi. Bila pengajuan bantuan disetujui, maka selanjutnya diajukan ke pusat.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya