SOLOPOS.COM - Polisi dan tim medis melakukan pemeriksaan jasad warga Popongan yang ditemukan meninggal di rumah kosong di timur Tugu Ngipik, Karangpandan, Kabupaten Karanganyar pada Minggu (22/5/2022). (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR – Petani asal Popongan, Kecamatan/Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ditemukan meninggal di rumah kosong di timur Tugu Ngipik, Bangsri pada Minggu (22/5/2022).

Korban diketahui bernama Menot, 55,. Saat ditemukan tubuh korban tergelatak di rumah kosong. Di sekitar lokasi ditemukan tumpukan sampah di kantong plastik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diduga korban meninggal karena sakit. Penemun mayat petani tersebut sempat menggemparkan warga setempat.

Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko, mengatakan penemuan jasad korban berawal dari laporan masyarajat setempat. Dalam laporannya warga melihat tubuh korban yang tergeletak di dalam bangunan itu sekitar pukul 07.00 WIB.

“Didekati warga ternyata tubuhnya sudah tak bergerak,” katanya, Minggu.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini: Siapkan Payung di Sore Hari

Polisi tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi memeriksa keterangan saksi-saksi. Dari keterangan saksi diperoleh identitas korban diketahui bernama Menot, 55 warga Popongan. Korban berprofesi sebagai petani.

Selain olah TKP juga dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Karangpandan. Dalam pemeriksaannya tidak ditemukan tanda penganiyaan pada tubuh korban.

“Keterangan saksi diketahui bahwa korban sebelumnya mengidap penyakit tumor. Tumor pada bagian leher yang sudah membesar,” kata dia.

Selanjutnya jenazah diserahkan polisi ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Pihak keluarga membuat surat pernyataan tidak menuntut secara hukum dan tidak dilakukan tindakan autopsi. Jenazah juga dimakamkan oleh pihak keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya