SOLOPOS.COM - ilutrasi (dok Solopos)

ilutrasi (dok Solopos)

Boyolali  (Solopos.com)–Petani Daerah Irigasi (DI) Cengklik menyepakati melakukan perbaikan saluran irigasi tersier secara swadaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Langkah itu dilakukan sebagai upaya optimalisasi jaringan irigasi, setelah adanya perbaikan dan rehabilitasi saluran sekunder dari Waduk Cengklik.

“Dalam rapat yang digelar beberapa waktu lalu, petani menyepakati untuk perbaikan saluran tersier secara swadaya. Langkah itu juga sebagai upaya untuk mempertahankan kawasan Boyolali sebagai salah satu lumbung padi Jateng,” ujar Ketua Gabungan Paguyuban Petani Pengguna Air (GP3A) DI Cengklik, Samidi, kepada Espos, Senin (12/9/2011).

Dijelaskan Samidi, dalam perbaikan saluran tersier itu, petani diharapkan bisa berkoordinasi dengan perangkat desa setempat dan UPT Pertanian di masing-masing kecamatan.

“Terutama di Kecamatan Nogosari yang banyak saluran tersier yang mengalami kerusakan. Sehingga, dengan adanya perbaikan swadaya itu mampu mengairi lahan pertanian yang rusak sebelumnya,” pungkas dia.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya