SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang [SPFM], Petani Mlatiharjo, Kabupaten Demak, mengembangkan padi varietas baru, di antaranya beras khusus untuk nasi goreng. Lurah Mlatiharjo Hery Sugiartono saat ditemui di sela acara “workshop dan FGD Mengembangkan Kisah Sukses Penguatan Sistem Inovasi” di Semarang, Selasa (17/1) mengatakan, pengembangan beras khusus nasi goreng yang dilakukan sejak 2003 itu, karena untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Menurut Hery, selain beras khusus nasi goreng, petani juga akan mengembangkan beras untuk kebutuhan rumah makan dan restoran elit. Hasil pengembangan padi varietas baru, saat ini sudah mencapai delapan varietas dan tahun ini akan dilakukan uji multilokasi sebagai syarat pelepasan varietas. Keunggulan dari padi varietas yang baru diantaranya aromatik yakni beraroma pandan dan tahan terhadap serangan hama. Saat ini, petani di daerah Mlatiharjo sudah berhasil mengembangkan padi dengan varietas baru dengan luas tanam sekitar 10 hektar. [MIOL/Ant/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya