Petani 80 Tahun Positif Covid-19 Asal Karanganyar Sembuh
Ilustrasi sembuh dari Covid-19. (Istimewa/Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Satu lagi pasien positif Covid-19 di Karanganyar dinyatakan sembuh. Hal ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar, Juliyatmono, Rabu (20/5/2020).

Ganjar Sesalkan Bupati Karanganyar Izinkan Salat Idulfitri di Lapangan

Satu orang terkonfirmasi Covid-19 sembuh itu berasal dari Desa Wonosari, Kecamatan Gondangrejo. Lelaki berusia 80 tahun itu bekerja sebagai petani. Informasi yang dihimpun Solopos.com, dia penyandang disabilitas tunawicara.

Dia tidak memiliki riwayat perjalanan. Petani itu mulai menunjukkan gejala Covid-19 pada Rabu (15/4/2020) dan hasil tes swab keluar pada Minggu (26/4). Dia mendapat perawatan di Rumah Sakit Daerah Moewardi (RSDM) Solo.

"Hari ini satu pasien sembuh lagi. Hasil tes swab keluar kemarin [Selasa] dan sudah pulang ke rumah," kata Juliyatmono saat dihubungi Solopos.com, Rabu (20/5/2020).

Hendak Cabuli ABG Jaten, Warga Pasar Kliwon Solo Ditangkap Polres Karanganyar

Lelaki lanjut usia (lansia) itu akan menjalani karantina mandiri di rumah. Dia menambah daftar pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Karanganyar sembuh. Dalam satu pekan ini ada empat orang dinyatakan sembuh. Juliyatmono, yang juga Bupati Karanganyar itu menyatakan bahwa tiga orang warga Kecamatan Tasikmadu dan Colomadu dinyatakan sembuh pada Selasa (19/5/2020).

Positif Covid-19 Karanganyar

Tiga orang itu berasal dari Klaster Gowa atau jemaah yang pulang dari Gowa setelah mengikuti Ijtima Ulama Zona Asia.

Data yang dihimpun Solopos.com sesuai website covid19.karanganyarkab.go.id hingga Rabu pukul 13.00 WIB tercatat 35 orang kategori orang dalam pemantauan (ODP). Sebanyak 23 orang masuk kategori pasien dalam pemantauan (PDP). Jumlah itu bertambah dua orang apabila dibandingkan pada Selasa.

Lebaran 2020: Tidak Ada Halalbihalal dan Open House di Karanganyar

Di sisi lain jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Karanganyar 25 orang. Terdiri dari 17 orang sembuh, tiga orang meninggal dunia, dan lima orang dalam perawatan. Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh bertambah satu apabila dibandingkan pada Selasa hanya 16 orang.

Sebanyak lima orang yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 berada di tiga kecamatan di Karanganyar. Data yang dihimpun Solopos.com mengacu website tersebut lima orang dalam perawatan berada di Kecamatan Colomadu dua orang, Kecamatan Gondangrejo satu orang, dan Kecamatan Kerjo dua orang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho