SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Petaka petasan terjadi di Pekalongan, Jawa Tengah yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Solopos.com, JAKARTA-Rencana merayakan lebaran dengan menyulut petasan, berakhir duka. Kliwon, 43, warga RT 6/3 Dukuh Kendogo, Bondansari, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, meregang nyawa saat petasan racikannya meletus, Sabtu (11/7/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibat ledakan dari petasan racikannya ini, Kliwon mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan tewas seketika. Tidak hanya Kliwon, ponakannya yakni M Dandy,10, yang tengah bermain di dapur mengalami luka serius, bahkan patah tulang di bagian tangan kanan korban.

Kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kraton.
Peristiwa ini berawal saat Kliwon tengah asyik meracik petasan di dapur rumahnya. Rencananya, petasan ini akan disulut saat lebaran mendatang. Namun nahas, sebelum lebaran, nyawa Kliwon melayang akibat petasan buatannya.

Dandy, keponakan korban juga ikut menjadi korban saat bermain tidak jauh dari pamannya meracik petasan. Kondisi Dandy kini masih kritis dalam penanganan tim medis.

Kasmurah,40, Ibu Dandy, merasa kaget setelah mendengar suara ledakan yang bersumber dari dapur. Dirinya yang tengah memotong pisang langsung mencari sumber suara. “Anak saya sudah tergeletak di tanah,” Katanya.

Kasatreskrim Polres Pekalongan, AKP Berry ST, pada detik.com menjelaskan, korban tewas akibat luka bakar. “Korban membuat petasan untuk digunakan sendiri, bukan untuk dijual,” katanya.

Kasus ini masih dalam penyidikan petugas kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya