Tutup Iklan
Peta Kasus Positif Virus Corona di Indonesia Tiap Provinsi
Salah satu ruang di RSPI Sulianti Saroso Jakarta (Antara).

Solopos.com, JAKARTA -- Peta kasus positif virus corona di Indonesia kini sudah mulai tampak seiring munculnya data tiap provinsi. Pemerintah mencatat adanya penambahan 60 kasus baru pasien positif Corona di Indonesia sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 369 orang.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data yang diperoleh hingga siang tadi mencatat bahwa terjadi dari jumlah itu, 1 orang telah dinyatakan sembuh sehingga pasien sembuh menjadi 17 orang.

“Kemudian ada penambahan kasus meninggal sebanyak 7 orang sehingga total menjadi 32 orang,” katanya melalui siaran langsung di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Dalam pengumuman yang disampaikan Yuri, tidak tampak data asal provinsi pasien. Namun data yang dipublikasikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bisa diolah dalam bentuk peta kasus positif corona di Indonesia.

Catatan tersebut kata dia, merupakan data akumulasi dari seluruh rumah sakit untuk penanganan Covid-19. Pihaknya terus melakukan upaya penanganan sesuai prosedur.

Setelah pemeriksaan laboratorium, hasilnya akan diserahkan ke rumah sakit bersangkutan dan disampaikan kepada pasien.

Selain itu, data pasien positif Corona juga disampaikan kepada Dinas Kesehatan daerah setempat untuk melakukan contact tracing kepada pasien. Langkah ini untuk mengetahui penyebaran wabah tersebut.

“Terakhir [kami minta] jaga jarak dalam berinteraksi sosial karena ini adalah acara yang paling efektif cara yang paling mudah bisa semua bisa melaksanakannya,” terangnya.

Berikut Peta Kasus Positif Virus Corona di Indonesia Jumat, 20 Maret 2020:


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho