Pesulap David Blaine Terbang hingga Ketinggian 7.500 Meter, Terus Turunnya Gimana?
Tangkapan Layar Aksi David Blaine Ascension. (Youtube David Blaine)

Solopos.com, SOLO -- Pesulap David Blaine melakukan aksi menantang maut yaitu melayang lebih dari 24.000 kaki di langit. David melakukan aksinya dengan memegang beberapa balon berukuran raksasa.

Nama Asli 5 Pesulap Indonesia, Kalau Beneran Dipakai Yakin Masih Sangar?

Dilansir New Zealand Herald, Kamis (3/9/2020), David Blaine melakukan aksi terbarunya itu pada hari Rabu (2/9/2020). David dan timnya membuat satu rangkaian balon udara berukuran besar dan lepas landas dari lapangan terbang gurun di Page, Arizona.

Dengan menggunakan 52 balon berisi helium, ia berhasil mencapai ketinggian 18.000 kaki atau setara 5486 meter. David secara bertahap menurunkan beban kecil untuk mempercepat pendakiannya.

Ia mengenakan parasutnya ditengah penerbangan, dan mengenakan masker oksigen saat ia mendekati ketinggian 24.900 kaki atau lebih dari 7500 meter. Hal ini setara dengan ketinggian pesawat terbang komersil saat beroperasi.

Berpakaian Ala Ki Gede Solo, Begini Skenario Pendaftaran Gibran dan Teguh Ke KPU

David Blaine melepas dirinya dari kumpulan balon raksasa itu dan jatuh bebas selama 30 detik, sebelum menggunakan parasut untuk memperlambat penurunannya. Kendala David saat itu ialah kehilangan tempat pendaratannya. Tetapi beruntung ia bisa mendarat dengan selamat.

Disiarkan di Youtube

"Ini seperti sihir, rasanya seperti melayang di udara," ungkap David Blaine kepada timnya setelah kembali ke tanah. Dia mengatakan kepada krunya bahwa dia bangga dengan mereka, dan tidak pernah merasa lebih percaya diri dari aksi apapun.

Aksi tersebut berlangsung sekitar 30 menit,dan disiarkan secara langsung di Youtube, dalam sebuah acara bernama Ascension. David bahkan mencetak rekor baru sebagai acara langsung Youtube Originals, yang paling banyak ditonton. Tayangan langsung itu ditonton lebih dari 770.000 pengguna Youtube.

Pilot Meninggal, Penyebab Pesawat T-50i Tergelincir di Lanud Iswahjudi Masih Misteri

David Blaine memang terkenal dengan aksi-aksinya yang menegangkan dan beresiko tinggi. Ia pernah melakukan aksi mengunci diri dalam mangkuk ikan, menjebak dirinya sendiri dalam balok es selama dua hari di Times Square. Bahkan ia pernah berdiri bebas diatas pilar tinggi dan tipis selama 35 jam di kota New York.

David Blaine mengatakan dia berlatih untuk aksinya itu selama dua tahun, termasuk menjadi pilot berlisensi. Aksi terbang dengan balon ini merupakan aksi siaran langsung pertamanya sejak 2012.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom