SOLOPOS.COM - Tenda pesta rakyat bertema merah meramaikan hari pelantikan Hevearita G. Rahayu di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (30//1/2023). (Ponco Wiyono/Solopos.com)

Solopos.com, SEMARANG — Senin (30/1/2023) pagi, tenda-tenda bertema merah tampak menghiasi halaman kantor Gubernur Jawa Tengah. Pelantikan Hevearita G. Rahayu sebagai Wali Kota Semarang definitif hari ini rencananya dimeriahkan dengan pesta rakyat di halaman Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Balai Kota Semarang.

Antusiasme juga tampak dari kehadiran masyarakat di beberapa ruas jalan sekitar Gubernuran. Di depan Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), ratusan warga berpakaian merah-merah memadati kawasan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam gladi bersih di Gradhika Bhakti Praja, Minggu (29/1/2023), Hevearita alias Ita memang menyiratkan akan ada pesta rakyat di kompleks kantor gubernur dan Balai Kota Semarang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami sudah mendapatkan amanah dari masyarakat. Jadi kami menggelar pesta rakyat untuk bersama-sama menikmati. Ada juga teman-teman komunitas, pemerintah daerah juga menyatu dalam kegiatan tersebut,“ kata Ita.

Komunitas yang disinggung Ita meliputi sepeda onthel, motor antik, tukang becak, pelaku UMKM di Kota Semarang, hingga pedagang kaki lima (PKL).

“Makanan-makanan dengan menggandeng UMKM serta pedagang kaki lima [PKL]. Jadi, makanannya dari masyarakat juga. Ini adalah betul-betul kami bersama-sama dengan masyarakat,” jelas Ita.

Menurut Ita, pesta rakyat nanti tidak hanya dalam rangka merayakan pelantikannya menjadi wali kota. Dipilihnya Hendrar Prihadi menjadi Kepala LKPP juga akan turut dirayakan di Balai Kota.

Mengantisipasi membeludaknya kehadiran masyarakat, Ita menyebut pesta rakyat ini dipecah menjadi dua.

“Di Balai Kota Semarang itu lebih banyak yang diundang baik dari komunitas, tokoh agama, PNS Pemkot Semarang yang tidak bisa menyaksikan pelantikan, dan dan juga masyarakat umum,“ imbuh Ita seraya menambahkan akan ada panggung musik untuk rakyat di Balai Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya