SOLOPOS.COM - Aksi band indie yang digelar setiap malam selama Pesta Rakyat Sleman berlangsung. (Abdul Hamid Razak/Harian Jogja)

Sebanyak 49 band indie  akan tampil bergantian selama acara berlangsung di panggung utama.

 
Harianjogja.com, SLEMAN- Menambah keseruan Pesta Rakyat Sleman di lapangan Denggung, setiap malam disajikan Festival Karya Indie. Setidaknya, ditampilkan sekitar 49 band Indie. Mereka akan tampil bergantian selama acara berlangsung di panggung utama.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Masyarakat yang berkunjung ke Pesta Rakyat tersebut juga disuguhi beragam hibudan dan aneka kuliner. Selain makanan-makanan tradisional, pengunjung juga dapat menikmati sajian kuliner siap saji. Uniknya, penyajian makanan-makanan tersebut juga disajikan dari beragam food truk. “Kalau kami menyediakan lotek dan gado-gado spesial,” kata Anti di stan kulinernya, Kamis kemarin.

Meski musim hujan, keanekaragaman stand yang disediakan menarik jumlah pengunjung yang datang. Pesta rakyat tersebut menyuguhkan beragam hiburan dan perlombaan, beraneka produk sandang, otomotif hingga permainan untuk anak-anak. “Kemarin kami menggelar Pameran Reptil dan fashion show. Semua hiburan yang kami tampilkan gratis begi pengunjung,” kata Indah Cahayanti, Marketing Communication Gamma Ray selaku penyelenggara kegiatan Pesta Rakyat Sleman.

Selain beragam hiburan seperti Festival Karya Indie, atraksi sanggar tari dan lainnya, pesta yang berlangsung hingga 3 April mendatang itu akan ditutup dengan penampilan Dangdut OM Mahadewa. “Di arena pesta juga kami adakan aksi sosial seperti donor darah,” ujarnya.

Ketua Gamma Ray, Agung mengatakan dalam Dengan begitu pengunjung yang datang akan mendapatkan sajian hiburan yang berbeda. Pihaknya menyediakan 115 stand kuliner, 80 pameran multi produk dan berbagai acara lainnya. Selain dari Sleman, peserta pesta juga berasal dari Solo, Klaten, Purworejo dan Bantul. Acara Pesta Rakyat ini diadakan juga dalam rangka memperingati Ulang Tahun Kabupaten Sleman yang ke 100 tahun. (Abdul Hamid Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya