Pesta Perayaan Pergantian Tahun Tak Boleh Digelar, Hotel Berbintang di Solo Pilih Lakukan Ini
Ilustrasi pesta kembang api saat malam Tahun Baru. (Antara-Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah hotel berbintang di Soloraya memastikan tak akan menggelar acara besar atau pesta perayaan pada malam pergantian tahun 2020/2021.

Pengelola hotel tersebut hanya menyelenggarakan acara makan malam. Ada juga hotel yang terpaksa membatalkan acara malam pergantian tahun yang sudah disusun sebelumnya.

Kebijakan hotel berbintang di Solo itu sejalan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Selain itu, juga mengacu instruksi Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Gubernur Jateng, Ganjar Purnowo, yang melarang perayaan Tahun Baru 2021.

Wiih… Alat Pemburu & Pembunuh Covid-19 Diluncurkan di Solo

Larangan tersebut diperkuat dengan instruksi dari Pemkot Solo yang mengeluarkan kebijakan serupa.

Public Relations dan Event Manager Alila Solo, Tesa Pujiastuti, mengatakan sebelumnya hotel berbintang di Solo itu bakal menggelar acara bertajuk Elrow Party di Agra Rooftop pada malam pergatian tahun.

Acara ini sedianya dimeriahkan oleh Fun House Band, FDJ Lala, DJ Vio, dan MC Aditya dari NRD DJ Management yang merupakan manajemen DJ lokal. “Kami batalkan acara tersebut, Agra hanya buka seperti biasa tanpa acara khusus pada malam Tahun Baru,” ujar dia kepada Solopos.com, Sabtu (19/12/2020).

Tesa menjelaskan sejak ada kabar simpang siur mengenai kebijakan Pemkot Solo terkait Natal dan Tahun Baru 2021, pengelola hotel berbintang di Solo itu memutuskan membatalkan acara di Agra.

Kronologi 2 Anak Polisi di Miri Sragen Meninggal Tersetrum Seusai Main Bola

Terapkan Protokol Kesehatan

Dengan demikian, dining dan tempat hiburan yang terletak di Lantai 29 itu beroperasi seperti biasa. Namun, untuk acara makan malam tematik saat Natal tetap dilaksanakan.

Menurut dia, agenda makan malam ini sekadar makan biasa yang digelar sesuai dengan protokol kesehatan. “Yang pasti kami lakukan semua protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” imbuh dia.

Public Relations Best Western Premier Solo Baru, Roshyana Meyda Sufrian, mengatakan hotel berbintang yang berada tak jauh dari Kota Solo ini juga hanya menggelar makam malam.

Duh! Ranjau Paku dan Baut Ancam Pengguna Jalan di Solo, Ini Lokasinya

Selain itu, pada momentum tutup tahun kali ini, Best Western Premier Solo Baru memberikan promo spesial untuk menginap mulai dengan harga Rp 1,5 juta per malam.  Ini sudah termasuk dengan sarapan untuk dua orang dan dua undangan New Year Dinner. “Saat Natal kami juga hanya mengadakan Christmas Buffet Dinner,” kata dia.

Senada, Cluster General Manager Fave Hotel Solo, Ika Florentina, mengatakan Fave Hotel Solo menggelar makan malam bertema 70-an untuk semua tamu yang menginap di hotel (Fave Manahan dan Fave Solo Baru).

Menu yang disajikan di hotel berbintang yang berada di Solo dan Sukoharjo itu adalah menu nuansa tempo dulu. Tamu bisa menyantap kuliner sembari mendengarkan live music 1970-an.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom