SOLOPOS.COM - Foto: Nenden Sekar Arum

Foto: Nenden Sekar Arum

SRAGEN –– Ratusan pesepeda onthel yang tergabung dalam Paguyuban Onthel Sragen (POS) mengiringi anggotanya yang menikah Minggu (15/7/2012). Iring-iringan pengantin tersebut berangkat dari daerah Karangtengah menuju Karangmalang, Sragen, sekitar pukul 07.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasangan yang berbahagia hari tersebut adalah sekretaris POS, Norman Dewanto beserta istri. Kali itu kedua mempelai mengenakan pakaian berwarna merah muda, dan menaiki bendi atau kereta kuda. “Kami berdua sangat bahagia, karena iring-iringan manten seperti ini merupakan impian sejak dua tahun yang lalu,” jelas Norman dengan senyum terkembang.

Salah satu anggota POS, Tasripin, menjelaskan iring-iringan pengantin tersebut merupakan tradisi di POS, dan salah satu bentuk solidaritas kepada sesama anggota. “Kami sudah sering njagong menggunakan onthel, tapi untuk yang benar-benar mengiringi pengantin memang baru kali ini,” jelasnya ketika berbincang dengan solopos.com.

Dengan iring-iringan pengantin yang tak setiap waktu ditemukan tersebut, berbagai pihak berdoa untuk kebahagian pengantin dan juga keeksisan sepeda onthel. “Semoga kedua mempelai bahagia, dan masyarakat juga semakin familiar dengan sepeda onthel,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya