Pesta Para Pencinta K-Pop, Korean Wave di Solo Grand Mall Meriah

Korean Wave, Culture Comes to be Loved, yang digelar Solopos Media Group (SMG) dan Solo Grand Mall (SGM) dibuka dengan penampilan K-Pop dance dan musik.

 Pembukaan Korean Wave yang digelar di Solo Grand Mall dimeriahkan dengan penampilan dance dan musik K-Pop, Kamis (19/5/2022). (Bayu Jatmiko Adi/Solopos)

SOLOPOS.COM - Pembukaan Korean Wave yang digelar di Solo Grand Mall dimeriahkan dengan penampilan dance dan musik K-Pop, Kamis (19/5/2022). (Bayu Jatmiko Adi/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Korean Wave, Culture Comes to be Loved, yang digelar Solopos Media Group (SMG) dan Solo Grand Mall (SGM) dibuka dengan penampilan K-Pop dance dan musik, Kamis (19/5/2022).

Korean Wave akan hadir di SGM selama empat hari ke depan untuk menghibur para pecinta K-Pop atau kebudayaan Korea.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Penampilan K-Pop dance disajikan oleh kelompok dance Ametrine dari Solo yang membawakan lebih dari tiga tarian K-Pop. Ada juga kelompok dance Aerora dan penampil lainnya.

Penampilan tersebut cukup menarik perhatian para pengunjung mal yang terlihat antusias mendekat ke panggung Korean Wave yang ada di Atrium SGM.

Chief Marcomm SGM, Fransisca Romana Ariani, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar untuk menghibur para pengunjung SGM tersebut.

Baca Juga: Para Pencinta K-Pop Merapat, Ada Korean Wave di Solo Grand Mall

Dia berharap dengan semakin longgarnya kebijakan aktivitas masyarakat terkait pandemi saat ini, beragam event dapat digelar di SGM untuk menghibur masyarakat Solo dan sekitarnya.

“Kami apreasiasi dan sangat berterimakasih untuk Solopos yang telah menggelar acara ini. Saya berharap kerja sama ini akan terus berlanjut,” kata dia dalam pembukaan acara tersebut, Kamis.

Presiden Direktur SMG, Arif Budisusilo, dalam sambutannya mengatakan saat ini gelombang tren Korea masih tinggi di kalangan anak muda termasuk di Indonesia. Melalui event Korea Wave diharapkan bisa menghibur para pecinta budaya Korea di Solo.

Di sisi lain, dengan event yang menyasar kalangan anak muda tersebut Solopos juga ingin bisa lebih dekat dengan kalangan milenial sebagai bagian dari masyarakat yang membutuhkan informasi.

“Ketika kita bicara digital, Solopos sebagai media kredibel, berkewajiban menjalankan peran menyampaikan informasi kredibel dengan cara relevan dan lebih dekat dengan audience,” kata dia.

Baca Juga: Solopos dan Solo Grand Mall Adakan Lomba Korean Wave, Catat Tanggalnya!

Termasuk bagaimana mendekati milenial, mengedukasi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar agar tidak terjerumus pada informasi yang keliru atau hoax. Dalam hal ini Solopos juga terus berupaya untuk menjadi panduan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang kredibel.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Solo, M. Syamsu Rohman. Mewakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Solo, pihaknya juga mengapresiasi kegiatan yang digelar tersebut.

Dia juga mengajak kepada para komunitas kepemudaan untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Solo.

“Kami mengajak komunitas-komunitas [kepemudaan] bisa bersinergi dan beraudiensi. Kami memiliki agenda yang menjadi agenda rutin di Kota Solo,” kata dia.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pembatasan Lalu Lintas dan Cap and Tax Jadi Andalan Turunkan Emisi GRK

+ PLUS Pembatasan Lalu Lintas dan Cap and Tax Jadi Andalan Turunkan Emisi GRK

Sebanyak 47% emisi gas rumah kaca (GRK) di DKI Jakarta berasal dari sektor transportasi. Hal itu melatarbelakangi perlunya pembatasan lalu lintas kendaraan di Ibu Kota.

Berita Terkini

UBS Turun Tipis! Cek Harga Emas Pegadaian, Rabu 6 Juli 2022

Harga emas yang dijual di Pegadaian, Rabu (6/7/2022) hari ini bergerak turun untuk cetakan UBS dan stagnan untuk cetakan Antam.

Peserta 235,71 Juta Jiwa, Iuran BPJS Kesehatan Capai Rp143,3 Triliun

Pendapatan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tercatat mencapai Rp143,32 triliun sepanjang 2021, naik 2,48 persen (year-on-year/yoy).

Minyak Goreng Curah Kemasan Rp14.000 Diluncurkan Hari Ini, Lokasinya?

Pemerintah dijadwalkan meluncurkan minyak goreng curah kemasan sederhana merek Minyak Kita seharga Rp14.000 per liter pada Rabu (6/7/2022) hari ini.

IHSG Diprediksi Kembali Bertaji, Cermati Saham-Saham Ini

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi akan menguji kekuatan dengan mencoba level resistance 6.825.

Tangkal Peserta Nunggak Bayar Iuran, Ini Jurus BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan kini tak terlalu dipusingkan dengan tunggakan iuran peserta setelah merasakan dampak positif berbagai inisiatif untuk mendongkrak persentase pengumpulan iuran alias tingkat kolektibilitas.

Aset DJS Capai Rp38,7 Triliun, BPJS Kesehatan Raih Predikat WTM ke-30

BPJS Kesehatan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Modifikasi (WTM) untuk laporan keuangan tahun 2021. Dana Jaminan Sosial (DJS) di tahun 2021 juga telah dinyatakan positif.

Produk Pertanian Wonogiri dan Boyolali Siap Masuk Syariah Hotel Solo

Untuk menguatkan kerja sama tersebut, dua kelompok tani dari wilayah Soloraya sudah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Syariah Hotel Solo.

Apresiasi Pelanggan, The Sunan Hotel Solo Gelar Networking Lunch

The Sunan Hotel Solo kembali menggelar program loyalitas kepada pelanggan melalui program Networking Lunch.

Kepemimpinan BUMN Lebih Fokus dan Tuntas, BRI Tuai Kinerja Positif

Kepemimpinan Kementerian BUMN lebih fokus dan tuntas membuat kinerja BRI positif.

Keren! Difabel Rembang Ini Jadi Bos Makanan Ringan, Omzet Puluhan Juta

Pendampingan kepada difabel di Rembang yang menekuni bisnis UKM, sebagai bentuk dukungan dan komitmen Semen Gresik.

Astra Bagikan Ribuan Hewan Kurban Jelang Iduladha, Total Rp22,11 Miliar

Grup Astra membagikan ribuan ekor hewan kurban senilai miliaran rupiah menjelang Iduladha ke 34 provinsi di Indonesia.

Soal Tarif Naik, BPJS Kesehatan Masih Galau

BPJS Kesehatan hingga saat ini belum memutuskan mengenai penyesuaian tarif seiring dengan impelementasi kelas rawat inap standar (KRIS).

Fave Hotel Solo dan Unsa Solo Kerja Sama Dukung Program Merdeka Belajar

Dengan penandatanganan MoU tersebut, maka ke depannya akan ada program untuk pemagangan bagi para mahasiswa Unsa Solo yang ditempatkan di Fave Hotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru).

Pemerintah Siap Buka 1 Juta Lowongan, Cek Formasi CPNS dan PPPK 2022

Pemerintah akan kembali membuka lowongan untuk formasi CPNS dan PPPK 2022 dengan total kuota penerimaan sebanyak 1.086.128 orang.

Duh, Harga Cabai Merah Nyaris Tembus Rp100.000 Per Kilogram Di Jakarta

Data Info Pangan Jakarta per 5 Juli 2022 pukul 11.37 WIB, harga cabai merah keriting menyentuh Rp97.011 per kg dan cabai merah besar di angka Rp89.682 per kg.